Polda NTT Gandeng TNI beri Bansos Ribuan Masker dan Hand Sanitizer kepada Masyarakat

Polda NTT Gandeng TNI beri Bansos Ribuan Masker dan Hand Sanitizer kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum bersama Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya melakukan kegiatan pembagian bansos kepada masyarakat Kota Kupang, Rabu (10/2/21).

Ada lima titik yang menjadi sasaran kegiatan pembagian bansos ini yakni pasar Oeba, pasar Oebobo, pasar kasih Naikoten, terminal kupang, pelabuhan bolok.

"Pagi ini saya bersama Dandrem 161 Wirasakti Kupang dan wakil walikota kupang, kita melihat bahwa masyarakat masih cukup baik dalam mentaati prokes. Saya minta ini tetap dipertahankan dengan kita tetap menjaga jarak, dengan tetap melaksanakan budaya 5 M dengan kesadaran tinggi. Harapan kita wilayah NTT aman dari Covid 19 ini" ujar Kapolda NTT.

Hari ini secara serentak tepat pukul 08.30 Wita, jajaran Polda NTT hingga tingkat Polres membagikan 42.850 masker, 2.600 botol hand sanitizer yang tersebar di 273 titik.

"Hari ini pada jam yang sama, di seluruh wilayah NTT para Kapolres, para Dandim beserta unsur pemerintah secara serentak turun ke lapangan memberikan bansos kepada masyarakat" tambahnya.

Jenderal bintang dua di jajaran Polda NTT ini juga mengimbau masyarakat agar tidak ragu melaporkan keluhan Covid 19.

"Kami imbau kepada masyarakat bila memang merasakan ada keluhan agar tidak perlu ragu melaporkan, jangan menutup diri. Justru dengan melaporkan kita bisa melakukan pencegahan lebih awal. Covid 19 ini bukan aib tetapi haru dirawat dengan baik supaya tidak menyebar kepada masyarakat sekitar"imbau Kapolda NTT.

Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga tanggal 22 februari 2021 dalam rangka meningkatkan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan dalam mencegah meluasnya penyebaran covid 19.

Sementara itu di pasar Oebobo ada Wakapolda NTT Brigjen Pol. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si, Danlantamal IIV Kupang Laksamana Pertama IG. Kompiang Aribawa serta Danlanud Eltari Kupang Kolonel Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos.,M.M. yang juga melakukan kegiatan yang sama memberikan
bansos kepada masyarakat.

Di pelabuhan Bolok dan perikanan ada Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si serta di pasar kasih Naikoten I Kupang ada Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja, Dir Samapta Polda NTT Kombes Pol.Djoni M.Siahaan sedangkan di terminal Kupang ada Dirlantas Polda NTT Kombes Pol Iroth Laurens Recky, S.I.K.