Polda NTT Kawal Ketat Kedatangan Satu Koli Vaksin Covid 19 Jenis Sinovac Lanjutan

Polda NTT Kawal Ketat Kedatangan Satu Koli Vaksin Covid 19 Jenis Sinovac Lanjutan

Tribratanewsntt.com,- Personel Polda NTT kawal ketat kedatangan Vaksin Covid 19 jenis Sinovac di Bandara Eltari Kupang, Jumat (28/5/2021).

Kedatangan vasin sebanyak satu koli (440 vial) ini mendapat pengawalan VVIP oleh personel Polda NTT yang dipimpin langsung oleh Kanit PJR Ditlantas Polda NTT Iptu Y. A. Nalle.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H, S.I.K, M.H. membenarkan perihal tersebut.

“Vaksin Covid 19 jenis Sinovac ini landing di Bandara Eltari Kupang pukul 06.50 Wita menggunakan Pesawat Batik Air dengan nomor Flight ID-6540. Setelah itu dilakukan proses penyemprotan disinfektan terhadap kemasan Vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh personel Jihandak Brimob Polda NTT. Vaksin sebanyak 1 Koli dengan jumlah 440 Vial ini untuk vaksinasi lanjutan”jelas Kabidhumas polda NTT.

Personel Jihandak Brimob juga melakukan sterilisasi mobil truk box PT. Bio Farma Nomor Polisi : D 8095 FO yang akan memuat vaksin Covid-19  menuju Gudang PT. Kimia Farma Kupang yang beralamat di Jln. Herewila, Kelurahan Naikoten II, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Iringan Pengawalan tiba di Gudang PT. Kimia Farma Kupang yang diterima oleh Apoteker PT. Kimia Farma Kupang Kornelis R.R.R. Naja,Apt serta dilanjutkan dengan penyimpanan Vaksin Covid-19 pada ruangan khusus Coll Room dengan suhu  2 - 8 derajat Celcius.