Polda NTT Kirim Delapan Orang Calon Siswa Bakomsus Perawat dan Bidan T.A. 2021 Jalani Pendidikan Tiga Bulan

Polda NTT Kirim Delapan Orang Calon Siswa Bakomsus Perawat dan Bidan T.A. 2021 Jalani Pendidikan Tiga Bulan

Tribratanewsntt.com,- Polda NTT menyelenggarakan zsidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan T.A 2021 Panda Polda NTT, Sabtu (4/9/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M dan dihadiri juga oleh seluruh panitia penerimaan, para orang serta para peserta Seleksi.

"Selama proses penerimaan berlangsung, panitia telah bekerja dengan sungguh-sungguh dengan prinsip “BETAH” para peserta seleksi Bakomsus Perawat dan Bidan telah mengikuti semua aturan yang berlaku selama pelaksanaan rekruitmen. Tujuannya adalah untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia Polri yang unggul, kompetitif dan bermoral di era Police 4.0., hal ini sejalan dengan visi dan misi Polri transformasi menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan )"ujar Irwasda Polda NTT.

Untuk diketahui, animo peserta calon Bakomsus Perawat dan Bidan Polri Polda NTT Tahun 2020 sebanyak 78 orang dan untuk tahun ini  sebanyak 642 (ada peningkatan yang sangat signifikan sebesar 723,08 persen), terdiri dari Bakomsus Perawat sebanyak 414 orang dan Bakomsus Bidan sebanyak 228 orang.

Setelah para peserta mengikuti proses seleksi sejak pendaftaran secara online, Verifikasi Online, Pemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan Tahap I,  Tes Psikologi Tahap I Penelusuran Mental Kepribadian (PMK), Tes Psikologi Tahap II, Tes Kompetensi Keahlian (TKK) Aspek Pengetahuan, Rikmin Akhir maka, pada hari ini Selasa, 31 Agustus 2021 Panda Polda NTT melaksanakan sidang terbuka penentuan kelulusan terhadap 49 peserta untuk dapat mengikuti Pemeriksanaan Kesehatan Tahap II.

Rikkes tahap I Bakomsus Perawat sebanyak 36 orang (Pria 22, Wanita 14), Bakomsus Bidan sebanyak 13 orang (Pria nihil, Wanita 13).

Para peserta Bakomsus Perawat dan Bidan Polri ini dilakukan perengkingan untuk mengikuti pemeriksaan Kesehatan Tahap II yang dilaksanakan  tanggal 1  hingga 2 September 2021.

Dari hasil perengkingan ada 16 peserta yang dinyatakan lolos ke tes kesehatan tahap II berdasarkan Kuota dari Mabes Polri.

Ke 16 orang peserta ini terdiri dari Bakomsus Perawat 14 orang terdiri dari 12 orang Pria dan dua orang Wanita yang terpilih. Sedangkan Bakomsus Bidan dua orang peserta Wanita yang lolos ke tes kesehatan tahap II.

Hari ini setelah melewati Rikkes Tahap II dimana satu peserta gugur, maka yang dinyatakan yang lulus terpilih sebanyak delapan orang dengan rincian Pria enam orang Perawat dan wanita dua orang (satu Bidan dan satu Perwat).

Delapan orang yang lulus terpilih ini akan menjalani pendidikan selama tiga bulan mulai tanggal 9 September 2021 di Pusdik Polair (Polki) dan Sepolwan (Polwan).