Polda NTT Terima Tim Supervisi Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024

Polda NTT Terima Tim Supervisi Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024

Tribratanewsntt.com,-  Tim Supervisi Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 dari Sops Mabes Polri melaksanakan kegiatan di Ruang Rapat Utama LT III Polda NTT,  Senin, 18 Desember 2023, pukul 15.35 Wita.

Tim supervisi, dipimpin oleh Brigjen Pol Bahagia Dachi, S.H., M.H., sebagai Katim Supervisi, didukung oleh anggota tim seperti Kombes Pol Korlestra Siboro, S.H., dan Kombes Pol Sri Astuti Ningsih, S.Sos. AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K., dan AKBP Ferry Sandy Sitipu, S.I.K., M.H. juga turut serta.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda NTT Brigjen Pol Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum memimpin, didampingi Irwasda Polda NTT dan Karoops Polda NTT. Kasatgas dan Kasubsatgas Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 Polda NTT juga turut hadir.

Arahan dari Katim Supervisi menekankan peningkatan penanggulangan kriminalitas, antisipasi cuaca ekstrim, dan perencanaan kontijensi. Giat sambang di daerah rawan kamtibmas dan upaya pencegahan diharapkan dapat ditingkatkan.

Selain itu, dalam menyongsong Pemilu 2024, Katim Supervisi menekankan pentingnya menjaga netralitas Polri. Intelijen diharapkan memberikan informasi yang komprehensif kepada pimpinan, dan personel diinstruksikan untuk tidak meremehkan tugas pengamanan serta terus mensosialisasikan larangan-larangan bagi anggota Polri dalam Pemilu 2024. Netralitas Polri di masa pemilu juga menjadi fokus penting dalam arahan tersebut.