Polres Belu Gelar apel pengecekan Alat Material Perlengkapan Khusus Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019

Polres Belu Gelar apel pengecekan Alat Material Perlengkapan Khusus Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka mengecek kesiapan dan kelengkapan sarana-prasarana Polri sebelum diterjunkan kelapangan, guna mensukseskan Pemilu tahun 2019, Kepolisian Resor Belu pada selasa (2/10/18), menggelar apel pengecekan Alat Material Perlengkapan Khusus (Almatpalsus).

Sebelum melakukan pengecekan kendaraan dinas dan senjata api organik, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si, selaku inspektur apel dalam arahan singkatnya mengungkapkan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan optimal.

"Ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda se-Indonesia. Tujuannya, jika ada yang ditemukan (perlengkapan) masih kurang atau ada yang rusak, maka segera ditindak lanjuti sehingga pada hari H-nya nanti semua sudah lengkap untuk operasi pengamanan Pileg dan Pilpres 2019"kata Kapolres Belu.

"Dan sekali lagi Saya tekankan, ini semua merupakan inventaris Polres Belu jadi tidak boleh dibawa atau dianggap sebagai milik pribadi,”lanjut Kapolres Belu.

Terkait tahapan kampanye yang sudah berjalan, Kapolres Belu mengimbau seluruh personel yang bertugas di Belu dan Malaka untuk selalu menjaga netralitas dan tidak terpancing oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Selalu jaga netralitas, tidak boleh ada yang mendukung salah satu paslon dalam bentuk apapun. Dan yang paling utama juga, selalu mencermati gejolak politik di wilayah hukumnya masing-masing sehingga bila ada gesekan dapat dengan cepat Kita tangani yang tentunya melalui kordinasi dengan penyelenggara Pemilu"urai Kapolres Belu.

Apel Almatpalsus ini, dihadiri oleh para pejabat utama Polres Belu, Perwira Staf, para Kapolsek serta Brigadir Polres dan Polsek jajaran. (Rf)