Polres Flotim Beri Dukungan dan Himbauan pada Warga Terdampak Erupsi Gunung Lewotobi

Polres Flotim Beri Dukungan dan Himbauan pada Warga Terdampak Erupsi Gunung Lewotobi

Tribratanewsntt.com - Erupsi Gunung Lewotobi terus mengeluarkan abu vulkanik yang melanda beberapa desa di sekitar Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flotim, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menanggapi kondisi ini, Kapolres Flotim, AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., turun langsung memimpin patroli dialogis di desa-desa terdampak pada Selasa (9/1/2024) sore.

Desa Hokeng Jaya, Desa Klatanlo, Desa Dulipali, dan Desa Nobo Kecamatan Wulanggitang menjadi fokus patroli dialogis untuk memberikan rasa aman kepada warga. Selain itu, Kapolres Flotim juga memberikan bantuan sembako kepada warga di Dusun Bawalatang Desa Nawakote yang masih bertahan di rumahnya.

"Pemberian bansos ini adalah wujud kepedulian Polri Polres Flotim sebagai bagian dari rasa empati kepada warga terdampak erupsi Gunung Lewotobi," ujar Kapolres.

Dalam patroli dialogis, Kapolres Flotim memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada, tidak mudah percaya dan terprovokasi oleh informasi atau isu yang tidak jelas sumbernya. Ia juga mengingatkan agar warga mematuhi anjuran dari imbauan pemerintah terkait situasi erupsi.

Patroli dialogis ini melibatkan perwira, antara lain, Kapolsek Wulanggitang Iptu Nyoman Karwadi, Kasat Samapta Iptu Friet Y. Letik, Danki 2 Dalmas Sipasdal Ditsabhara Polda NTT Iptu Marco, dan anggota patroli lainnya.

Upaya ini bertujuan untuk memberikan dukungan moral, himbauan, dan bantuan kepada warga yang terdampak, sekaligus memastikan keamanan dan ketertiban di daerah terkait.