Polres Kupang Kota Bertekad Membangun Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

Polres Kupang Kota Bertekad Membangun Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

Tribratanewsntt.com ,-  Polres Kupang Kota bertekad membangun Integritas wilayah yang bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, hal ini ditandai dengan dilakukannya upacara Sosialisasi dan Penandatanganan Pakta Integritas di Mapolres Kupang Kota, Rabu (9/1/19).

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K. saat dikonfirmasi pada Kamis (10/1/19) siang di ruang kerjanya.

Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, S.I.K dan dihadiri oleh pejabat utama Polres Kupang Kota, Kapolsek  Jajaran Polres Kupang Kota, dan seluruh anggota Jajaran Polres Kupang Kota.

"Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar seluruh personel Polres Kupang Kota  berkomitmen untuk menuju WBK dan WBBM di Polres Kupang Kota" jelas Kombes Pol. Jules Abraham Abast.

Lanjutnya, pada kesempatan itu Kapolres Kupang Kota menekankan bahwa Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)  dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) diperlukan pembangunan Zona Integritas.

“Diperlukan peningkatan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kepercayaan publik terhadap pelayanan publik Polres Kupang Kota, agar meniadakan pungli ( perilaku koruptif) juga harus meniadakan komplain masyarakat (zero komplain) guna meningkatkan remunerasi / tungkin anggota Polri / PNS di lingkungan Polri” Ujarnya.

Lebih lanjut, mantan orang nomor satu di jajaran Polres Manggarai Barat ini mengatakan bahwa ada beberapa sasaran Zona Integritas di Polres Kupang Kota diantaranya Manajemen Perubahan, Mekanisme kerja dan Pola Pikir Personil Polres Kupang Kota.

Polres Kupang Kota juga perlu melakukan Penataan Pelaksanaan baik itu Sistem Sumber Daya Manusia juga Penguatan Akuntabilitas Kinerja personil serta Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik untuk mempermudah tugas personil Polres Kupang Kota.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh para pejabat utama dan  seluruh personel Polres Kupang Kota. (N)