Polres Rote Ndao Sosialisasi Penerimaan Bintra Polri TA 2023 di Sekolah

Polres Rote Ndao Sosialisasi Penerimaan Bintra Polri TA 2023 di Sekolah

Tribratanewsntt.com- Menjelang penerimaan anggota Polri Tahun 2023, Polres Rote Ndao melalui Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) gencar memberikan informasi dan melakukan sosialisasi untuk mendapatkan animo masyarakat terutama para pelajar.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Kabag SDM Polres Rote Ndao AKP Silfianus Hardi menyambangi SMA Negeri 1 Lobalain guna memberikan sosialisasi tentang penerimaan Polri TA. 2023, Selasa (28/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kabag SDM menjelaskan terkait syarat- syarat menjadi Anggota Polri baik menjadi Taruna Akpol, Bintara Polri maupun Tamtama Polri.

Dikatakan Kabag, bahwa formasi penerimaan anggota Polri dengan tetap memegang Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta Prosedur standar dalam pelaksanaan seleksi Polri.

“Untuk yang berminat, segera siapkan diri untuk mendaftar, adik-adik daftar tidak dipungut biaya apapun, semua serba gratis, yang penting lengkapi administrasi dan langsung daftar secara online, “ tutur Kabag.

Selanjutnya, tahapan pelaksanaan dan jadwal pendaftaran penerimaan anggota Polri dapat dilihat secara online melalui website www.penerimaan.polri.go.id. , imbuhnya.

Kabag juga mengingatkan agar jangan sampai percaya dengan oknum tertentu yang menyatakan bisa meluluskan atau membantu dalam kelancaran penerimaan Polri.

“Jangan percaya apabila ada yang datang terus menawarkan diri bahwa dirinya bisa membantu atau memuluskan jalan hingga bisa lulus dengan memberikan imbalan berupa uang, kalau ada yang begitu segera laporkan,” jelas Kabag.

Menurutnya yang bisa menentukan kelulusan adalah diri sendiri bukan orang lain, Kabag berharap para pelajar yang ingin mengikuti seleksi agar mempersiapakn diri dengan belajar yang rajin dan menjaga kesehatan dengan olahraga.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lobalain Jermias Manafe, S.Pd menyambut baik akan kegiatan sosialisasi yang digelar oleh Polres Rote Ndao, dirinya pun mengungkapkan bahwa banyak alumni dari sekolah ini yang telah menjadi anggota Polri.

Dirinya sangat mendukung apabila ada anak didiknya yang ingin menjadi anggota Polri, menurutnya pihak sekolah akan memberikan kesempatan dan waktu yang seluas-luasnya untuk mengikuti seleksi nantinya.

“Sudah banyak anak SMA Negeri 1 Lobalain yang jadi Polisi, bisa dikatakan setiap tahun ada yang lulus, ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah, untuk itu selalu saya dukung dan dorong apabila ada siswa/i yang mau ikut tes, nanti pasti kami berikan rekomendasi,” jelas Kepala Sekolah.