Polres Sikka amankan hari perdana car free day

Polres Sikka amankan hari perdana car free day

Tribratanewsntt.com - Guna menyukseskan hari perdana pelaksanaan Car Free Day (CFD) pada hari Sabtu pagi tadi (1/9/2018) pukul 06.00 wita, belasan personil Aparat Keamanan dari Kepolisian Resor Sikka diterjunkan.

Adapun kegiatan hari perdana CFD ini dipusatkan di sepanjang jalur Jln. Eltari, Kel. Kota Uneng, Kec. Alok, Kab. Sikka dan dibuka oleh Plt Bupati Sikka Drs. Florianus P. Mekeng. Turut hadir Danlanal Maumere Kolonel (mar) Soemantri, Kapolres Sikka AKBP Rickson P.M Situmorang, SIK., Dandim 1603/Sikka Letkol Inf. Sugeng Prihatin,S.Sos., M.Sc, M.Tr.HANLA., Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi, S. Pd., Seluruh Unsur SKPD kab.Sikka. Personil TNI 1603 Sikka bersama Keluarga, Personil TNI AL bersama keluarga, Personil Polres Sikka Bersama Keluarga, Seluruh pegawai BUMN Wilayah Kab.Sikka, dan Masyarakat yang hadir sekitar 400 orang.

Untuk diketahui bahwa, dalam Car Free Day tersebut diisi dengan kegiatan olahraga bersama, bersepeda, melaksanakan tarian Samba bersama dan penjualan makanan juga jajanan Khas Daerah Kab. Sikka. "Untuk mendukung serta menyukseskan pelaksanaan hari perdana CFD, pagi ini kami menerjunkan belasan personil guna mengamankan dan mengatur arus lalulintas di sekitar lokasi CFD sehingga warga masyarakat yang mengikuti CFD merasa aman dan nyaman", kata Kaplres Sikka AKBP Rickson P.M Situmorang, SIK pagi tadi.

Tampak personil Polres Sikka dan Dishub Sikka yang terlibat pengamanan dan pengalihan arus laulintas di sekitar lokasi CFD. Situasi berjalan aman dan berakhir pada pukul 09.00 wita.