POLRES SIKKA AMANKAN KUNJUNGAN MENTERI KEUANGAN DI MAUMERE

POLRES SIKKA AMANKAN KUNJUNGAN MENTERI KEUANGAN DI MAUMERE

Tribratanewsntt.com - Jajaran Polres Sikka pada hari Sabtu (15/10/2016 pukul 13.45 wita) melaksanakan Pengawalan dan sekaligus Pengamanan kegiatan atau Kunjungan Kerja Ibu Menteri Keuangan RI Dr. Sri Mulyani Indrawati, SE., Msc., Phd selama berada di Maumere, Kabupaten Sikka.

Adapun kegiatan Pengawalan dan Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops AKP Ibrahim. SH., dan didampingi oleh Kasat Lantas AKP Suharsono dan KBO Sat Reskrim IPDA Messakh Hetharie, SH serta Kasat Resnarkoba IPTU Ferdo Elfianto, SIK.

Untuk diketahui bahwa, Ibu Menteri Keuangan RI tiba di Maumere sekitar pukul 13.45 wita dengan menggunakan pesawat bersama dengan Direktur Bank BRI Bapak Priyastomo dan disambut oleh Bupati Sikka, Wakil Bupati Sikka, Ketua Komisi XI DPR RI Drs. Melchias Markus Mekeng, Kapolres Sikka, Dandim Sikka serta Danlanal Maumere. Rombongan Menteri Keuangan RI juga diterima dengan seremonial adat Sikka "Huler Wair" dengan diiringi oleh tarian Hegong.

Usai penyambutan di Bandara Frans Seda Maumere tersebut, Ibu Menteri Keuangan RI dan rombongan melakukan makan siang dan selanjutnya pukul 15.00 wita langsung menuju ke Kantor Bea Cukai Maumere dengan Pengawalan dan Pengamanan Ketat oleh aparat Kepolisian dari Polres Sikka.

Di Kantor bea Cukai Maumere, Ibu Menteri Keuiangan RI melakukan pertemuan internal yang dihadiri pula oleh Ketua Komisi XI DPR RI Drs. Melchias Markus Mekeng, Kepala Kantor Bea Cukai Maumere Bapak Tribuana Wetang Terah bersama para pegawai Bea Cukai Maumere. Usai melakukan pertemuan internal dengan Bea Cukai Maumere, Ibu Menteri Keuangan RI menggelar Konferensi Pers terkait kunjungan kerjanya di Kabupaten Sikka.

Hingga usai, kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Selanjutnya pada pukul 16.40 wita, Ibu Menteri Keuangan RI bersama rombongan menuju ke Seminari Bunda Segala Bangsa dan disambut dengan tarian adat oleh para siswa seminari menengah tersebut dan dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh Kepala Sekolah Seminari Bunda Segala Bangsa Rm. Felix.

Usai kegiatan pertemuan di Seminari Bunda Segala Bangsa Maumere, Ibu Menteri Keuangan RI pada pukul 17.40 wita menuju ke Capa Hotel untuk istirahat. Dan menurut rencana pada hari Minggu pagi (hari ini), Ibu Menteri Keuangan RI kembali ke Jakarta.