Polres Sikka Gelar Operasi Bina Kusuma Turangga 2018

Polres Sikka Gelar Operasi Bina Kusuma Turangga 2018

Tribratanewsntt.com ,- Mulai Kamis tanggal 2 Agustus 2018 hingga tanggal 16 Agustus 2018 nanti, Polres Sikka dan Polsek jajaran secara resmi menggelar Operasi Bina Kusuma Turangga 2018.

Operasi Bina Kusuma Turangga 2018 ini dilakukan dengan cara memberikan pembinaan, penyuluhan maupun sosialisasi dalam rangka menekan terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya seperti aksi Premanisme, Kenakalan remaja, Penyalahgunaan Narkoba serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Untuk itu, guna mengecek kesiapan dan persiapan operasi, Polres Sikka sebelumnya pada hari Senin lalu (30/7/2018) telah terlebih dahulu menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) di Aula Kemala Hikmah Polres Sikka yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi, SPd dan dihadiri oleh seluruh personel yang terlibat. "Satuan atau Fungsi yang dikedepankan dalam kegiatan Operasi ini adalah Sat Binmas dan melibatkan beberapa personil gabungan di Polres Sikka. Sedangkan untuk di tingkat Polsek jajaran melibatkan Anggota Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas masing-masing" ujar Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd kepada Tribratanews Sikka.

Operasi Bina Kusuma yang dilaksanakan ini menitikberatkan pada pembinaan kepada remaja agar terhindar dari Narkoba, Mikol ( Minuman Beralkohol ), pergaulan bebas maupun pornografi, dll. "Mudah-mudahan dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma yang dilakukan dapat memberikan dampak yang positif bagi warga masyarakat maupun terciptanya situasi keamanan dan ketertiban, sehingga para remaja dapat lebih berkonsentrasi dalam pendidikan dan berkreasi dalam hal yang positif dengan mengedepankan kualitas, modern dan etika dalam mencapai cita-cita yang akan mereka raih", kata Kasat Binmas Polres Sikka Iptu Siprianus Sedan.