Polres Sumba Timur Lakukan Pengamanan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat KPUD

Polres Sumba Timur Lakukan Pengamanan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat KPUD

Tribaratanewssntt.com - Personel Polres Sumba Timur melakukan pengamanan pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumba Timur di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (3/5/2019) pagi.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, M.H saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Jumat (3/5) siang.

Dikatakannya, KPUD Kabupaten Sumba Timur hari ini menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2019 yang dibuka langsung oleh Ketua KPUD Oktavianus Landi didampingi sekretaris serta 4 orang Komisioner KPUD.

"Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Bawaslu dan anggota PPK dari 22 Kecamatan di wilayah Sumba Timur", ujar AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, M.H.

Lanjutnya, untuk pelaksanaan rapat terbuka pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat KPUD Sumba Timur, pihaknya (Polres Sumba Timur) melakukan pengamanan baik pengamanan secara terbuka maupun tertutup.

20190503_130130

“Pengamanan dilakukan di seluruh titik sekitar gedung dengan radius 100 meter. Kita bagi dari pintu masuk sampai di pintu ring luar,” ungkap Kapolres.

"Pleno tingkat Kabupaten ini sendiri merupakan rangkaian akhir pesta demokrasi pada tingkat kabupaten yang nantinya akan di bawa ke Pleno Tingkat Provinsi, jadi pengamanan kali ini akan di tingkatkan," tutupnya. (Rf)