POLRES TTU AKAN BERSINERGI DENGAN SEMUA STAKEHOLDER TERKAIT

POLRES TTU AKAN BERSINERGI DENGAN SEMUA STAKEHOLDER TERKAIT

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka persiapan Ops Zebra Turangga 2018, Polres TTU menggelar rapat Eksternal yang dipimpin oleh KOMPOL YETER B. SELAN selaku Waka Polres TTU yang mewakili Kapolres TTU serta didampingi oleh Kabag Ops Polres TTU bertempat di Aula Vicon Mapolres TTU pukul 09.00 WITA. Kamis (25/10/18)

Sementara itu yang hadir dalam rapat tersebut dianataranya Para perwira serta personil Polres TTU, Dandim 1618/TTU, para tokoh agama, dan Instansi terkait. Pelaksanaan Rapat diawali dengan sambutan dari Waka Polres TTU.

Dalam amanatnya beliau  menyamapaikan bahwa pelaksanaan Rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi serta pemahaman, dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra turangga 2018.

“Operasi ini bertujuan menciptakan kamseltibcarlantas, meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas serta penurunan angka kecelakaan lalulintas. Dan bagi seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Zebra ini, untuk melaksanakan tugasnya secara optimal untuk mencapai hasil maksimal”ujarnya

Selanjutnya paparan dari Kabag Ops AKP OSMAN HENDARU,S.IP menyampaikan beberapa hal antara lain, bahwa Operasi Zebra Turangga 2018 merupakan Operasi terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 Nobember 2018.

Kabag Ops juga memaparkan tentang Dasar Pelaksanaan Operasi, Tugas Pokok Operasi, Konsep Operasi, Tujuan Operasi, Sasaran Operasi, Target Umum hingga rencana pelibatan personil.

“Dalam pelaksanaan operasi ini, pihak Kepolisian tidak bekerja sendiri namun akan bersinergi dengan semua stake holders terkait, selain itu dijelaskan bahwa pelaksanaan operasi akan mengedepankan penegakkan hukum melalui teguran dan penilangan namun tetap dengan cara yang simpatik” jelasnya.

Selanjutnya penyampaian tanggapan dari peserta rapat terkait pelaksanaan Operasi, pada prinsipnya semua Satker Terkait siap mendukung dan bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam pelaksanaan Operasi Zebra Turangga 2018 ini.