Polsek Kuwus Distribusikan Bantuan Beras Polri Peduli Covid-19

polres mabar

Polsek Kuwus Distribusikan Bantuan Beras Polri Peduli Covid-19

Tribratanewsntt.com - Polsek Kuwus melaksanakan pendistribusian bantuan beras Polri Peduli Covid-19. Bantuan paket sembako berupa beras 1.500 Kg dan setiap karung berisi 5 Kg untuk setiap KK, merupakan program “Polri Peduli Covid-19” kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Kuwus, Kuwus Barat dan Ndoso yang berhak menerima, Sabtu (6/6/2020) kemarin.

Kapolsek Kuwus Ipda Matheos A.D. Siok menjelaskan, pembagian paket sembako tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan Polri atas wabah Virus Corona yang sebagian besar melanda Indonesia terlebih di wilayah Kabupaten Manggarai Barat.

Kegiatan penyaluran bantuan sembako kepada warga diharapkan dapat meringankan beban bagi yang terdampak Virus Corona (Covid-19) terlebih yang berdomisili di Wilayah hukum Polsek Kuwus, Polres Manggarai Barat.

“Pemberian bantuan beras dilaksanakan dengan door to door dimana anggota Polsek Kuwus langsung mendatangi warga yang akan menerima paket sembako tersebut dengan tetap mematuhi himbauan pemerintah atau protokol pencegahan Covid -19 di antaranya physical distancing, memakai masker dan cuci tangan pakai sabun setelah aktifitas,” jelasnya.

Pembagian dengan cara door to door tersebut dimaksudkan agar semakin mendekatkan antara anggota Polri dengan warga masyarakat, di samping itu dengan mendatangi langsung kerumah warga maka akan tahu kondisi sebenarnya warga tersebut.

“Dengan semangat  bersama kita putus mata rantai pandemi Covid-19 dengan mengikuti arahan Pemerintah dan semoga Pademi Covid-19 ini segera berlalu,” kata Kapolsek Kuwus.

Gerakan sosial Polri Peduli Covid-19 ini, adalah merupakan arahan serta petunjuk dari Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. agar membangun sinergitas yang kompak dan turun langsung membantu warga dalam masa pandemi Covid-19.