PPKM Level IV, Personel Ditbinmas Polda NTT Secara Humanis Bagikan Masker dan Imbauan Prokes Kepada Masyarakat Kota Kupang

PPKM Level IV, Personel Ditbinmas Polda NTT Secara Humanis Bagikan Masker dan Imbauan Prokes Kepada Masyarakat Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Personel Subditbintibsos Ditbinmas Polda NTT melakukan upaya mencegah penyebaran covid-19 dengan menggelar kegiatan pembagian masker dan kampanye Protokol Kesehatan kepada masyarakat di Kota Kupang, Selasa (27/7/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda NTT Kompol Alex. K. Rapangula bersama anggota ini menyasar masyarakat di Pertokoan Kuanino, jalan Jend. Soeharto dan di Pasar Ikan Oeba Kota Kupang.

Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda NTT Kompol Alex. K. Rapangula menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan upaya untuk menyadarkan masyarakat yang ada di wilayah Kota Kupang pentingnya disiplin protokol kesehatan dengan menjaga kesehatan dan selalu memakai masker guna mencegah penyebaran dari Virus Covid-19.

Dalam kegaiatan ini, sebanyak 100 masker disiapkan oleh Personel Ditbinmas Polda NTT untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis terutama kepada mereka yang ditemui tidak menggunakan masker.

"Hari ini kami memberikan imbauan Prokes covid-19 secara humanis dan membagikan masker guna mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV guna menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Kupang", terang Kompol Alex. K. Rapangula.

Menurutnya, penggunaan masker efektif kalau diikuti dengan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Agar penggunaan masker efektif protokol kesehatan harus selalu diterapkan,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan hari ini dapat memotivasi masyarakat kota Kupang untuk tetap menjaga kesehatan.

“Semoga dengan selalu menerapakan protokol kesehatan pandemi Covid-19 segera berlalu,” tandasnya.