Raimas Polres TTU Beri Teguran Pengendara ‘Kepala Batu’

Raimas Polres TTU Beri Teguran Pengendara ‘Kepala Batu’

Tribratanewsntt.com,- Satuan Samapta Polres TTU yang tergabung dalam tim Pengurai massa (Raimas) rutin melakukan operasi di seputaran Kota Kefamenanu pada siang hari. Giat yang dilaksanakan, Kamis (27/5) ditemukan pengendara roda dua yang masih ‘Kepala batu’ dengan tidak menggunakan helm saat berkendara di tengah kota. Si pengendara pun diberi teguran keras.

Giat yang dilaksanakan mulai pukul 09.15 wita itu dipimpin oleh kasat Sabhara Iptu I Wayan Sujendra dengan beberapa anggota yakni Aipda Ferdy Djami, Aipda Charles Amtaran, Bripka I Komang Karang, Brigpol Johanis Saebesi, Briptu Roland Adrian Nggie, Bripda Antonius Lado, Bripda Ruyandi Mandala dan Bripda Robert Tanines.

Dalam arahannya, Iptu I Wayan Sujendra menghimbau agar dalam melaksanakan Patroli siang mengutamakan keselamatan diri pribadi, selalu menjaga keutuhan regu dan berkendaraanlah yang baik sesuai aturan sebagai contoh kepada masyarakat. Selain itu, hindari tindakan-tindakan yang arogan dan kekerasan saat menemukan masyarakat yang melanggar atau melakukan tindakan yang yang tidak sesuai aturan hukum yang berlaku serta memberikan teguran dan himbauan- himbauan yang humanis.

Selain itu, menghimbau kepada masyarakat baik itu Pengusaha pedagang, swalayan, toko, Bank ,  pengunjung untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan. Kepada pengendara roda dua dan empat untuk selalu menggunakan Helm saat berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Apabila menemukan pelanggar yang tidak mengindahkan himbauan, tahan dan arahkan ke bagian Lalu Lintas, untuk diberikan tindakan sesuai aturan.  

“Lakukan Patroli ke lokasi-lokasi yang rawan kamtibmas seperti SPBU, Bank, dan juga tempat tempat dipinggiran kota yang sulit di jangkau yang dapat berpotensi timbulnya gangguan Kamtibmas,”ujarnya.

Menggunakan Kendaraan roda dua sebanyak 3 unit jenis Vixion dan 6 Unit roda dua jenis Kawasaki KLX, giat yang dilaksanakan hingga pukul 11.00 wita itu selanjutnya melalukan pengaturan arus lalu lintas di pertigaan SMPN 1 Kota Kefamenanu. Selain itu, menghimbau sekelompok anak sekolah  yang tidak gunakan masker  untuk selalu memamtuhi protokol kesehatan di depan SMPN 1 Kefa serta menegur pengendara roda dua yang tidak menggunakan masker dan helm serta menghimbau untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas.