Ratusan Aparat Gabungan TNI-Polri Amankan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati TTU Terpilih 2020

Ratusan Aparat Gabungan TNI-Polri Amankan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati TTU Terpilih 2020

Tribratanewsntt.com - Aparat Gabungan TNI-Polri TTU melakukan pengamanan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pemilihan Bupati dan Wakil Bupati TTU Tahun 2020 yang digelar di Bale Biinmafo, Sabtu (23/1/2021) kemarin.

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Dias Quintas S.I.K., bersama Dandim1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos., dengan kekuatan personil gabungan TNI dan  Polri sebanyak 123 personil.

Untuk keamanan paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan semua undangan, petugas pengamanan melaksanakan sterilisasi ditempat kegiatan dan melakukan pemeriksaan terhadap semua undangan yang menghadiri kegiatan tersebut.

Kapolres TTU mengatakan penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, jumlah undangan yang hadir terbatas, diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak.

"Anggota TNI Polri pun turut mengawasi dan membantu petugas kesehatan yang juga berada di lokasi kegiatan agar undangan yang hadir tetap mentaati Protokes covid-19", ucap AKBP Nelson Filipe Dias Quintas S.I.K.

Aparat gabungan TNI-Polri dibagi menjadi lima titik pengamanan di seputar area Bale Biinmafo yakni di dalam dan di luar gedung, Pintu Masuk area Bale Biinmafo, Pertigaan Kantor Perpustakaan Daerah TTU dan pertigaan Lampu Merah RM. Padang 2 Kefamenanu sesuai surat perintah Kapolres TTU.

"Personil yang dilibatkan berjumlah 123 personil gabungan TNI-Polri yang terdiri dari 100 Personil Polri dan 23 personil TNI. Kegiatan pun berjalan lancar dan Aman", Pungkasnya