Ratusan Calon Siswa SIP Angkatan 52 Jalani Pemeriksaan Kesehatan Tahap I

Ratusan Calon Siswa SIP Angkatan 52 Jalani Pemeriksaan Kesehatan Tahap I

Tribratanewsntt.com,- 373 orang casis SIP (Sekolah Inspektur Polisi) angkatan 52 tahun 2023 yang lulus Pemeriksaan Administrasi (Rikmin), hari ini mengikuti tes kesehatan tahap I, Rabu (18/1/23).

Pelaksanaan tes kesehatan tahap I ini diselenggarakan di SPN Polda NTT .

Adapun pemeriksaan kesehatan meliputi rikkes TB/BB, rikkes mata (visus dan buta warna), rikkes fisik (kelainan fisik luar), rikkes TD/ND, rikkes THT, rikkes gigi, EKG, treadmill, laboratorium serta foto radiologi. Mereka juga mengikuti tes kesehatan jiwa (keswa).

Tes kesehatan SIP ini akan ditangani oleh tim uji kesehatan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda NTT dan diawasi langsung secara ketat oleh tim pengawas internal dan eksternal.

Dijadwalkan kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari hingga esok hari dan dibagi menjadi dua kelompok.

Pemeriksaan kesehatan wajib dilalui dalam tahap seleksi agar calon perwira melalui jalur SIP ini dipastikan benar-benar memiliki kesehatan prima sesuai yang disyaratkan.

Setelah dinyatakan memenuhi syarat pada pemeriksaan kesehatan, selanjutnya peserta mengikuti ujian kesemaptaan jasmani, periksaan psikologi dan ujian akademik.

Bagi yang dinyatakan lulus, akan menjalani pendidikan selama 7 bulan di Setukpa Lemdikpol Sukabumi Jawa Barat untuk kelak menjadi perwira Polri berpangkat Inspektur Dua (Ipda).