RATUSAN KANTONG DARAH DARI SISWA SPN KUPANG

RATUSAN KANTONG DARAH DARI SISWA SPN KUPANG

Tribratanewsntt.com,- Sabtu, 6/1/2016, Waka SPN Kupang, Komisaris Polisi Iwan Iswahyudi, Spd dan Ketua PMI NTT, Dr. Samsong Ehe Terong, turut hadir dan kegitan donor darah Siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang. Kegiatan Donor darah Yang dilaksanakan di Aula SPN Kupang tersebut merupakan kerjasama SPN Kupang dengan PMI NTT.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan darah dan kesehatan siswa, bagi siswa yang kondisinya baik maka langsung disumbangkan darahnya. Setiap siswa yang kondisinya baik menyumbangkan satu kantong darah. Setelah mendonorkan darah para siswa langsung diberikan asupan makanan tambahan. Tidak hanya para siswa saja yang menyumbangkan darah, akan tetapi para pengasuh juga ikut serta dalam kegiatan donor darah tersebut.

Secara keseluruhan kantong darah yang terkumpul berjumlah 100 katong darah dari berbagai golongan darah, 80 kantong darah dari para siswa dan 20 kantong darah dari para pengasuh. Kepala SPN Kupang melalui Waka SPN Kupang, Komisaris Polisi Iwan Iswahyudi, Spd mengatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut sudah secara rutin dilakukan oleh pihak SPN Kupang. Kedepannya akan terus ditingkatkan kegiatan tersebut karena dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Ketua PMI NTT, Dr. Samsong Ehe Terong mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari pihak SPN Kupang yang telah melakukan kegiatan kemanusiaan mendonorkan darahnya bagi sesama. PMI selalu bekerjasama dengan semua pihak terutama Kepolisian agar membantu mendonorkan darahnya bagi masyarakat yang membutuhkan. (n)