Ratusan Personel Polda NTT Back Up Polresta Kota Kupang Siap Amankan Nataru

Ratusan Personel Polda NTT Back Up Polresta Kota Kupang Siap Amankan Nataru

Tribratanewsntt.com - Dalam upaya memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, sebanyak 250 personel Polda NTT dilibatkan dalam Operasi Lilin Turangga.

Operasi ini digelar secara serentak di seluruh jajaran Polda NTT.

Dari jumlah tersebut, 137 personel akan membantu mengamankan wilayah hukum Polresta Kupang Kota.

Tugas utama mereka adalah menjaga keamanan sekitar 99 gereja yang tersebar di Kota Kupang. Personel Polda NTT dan Polres Kupang Kota akan bekerja sama untuk memastikan peribadatan Natal berjalan dengan aman dan lancar.

Sabtu (23/12/2023) Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menyampaikan bahwa sebanyak 3.867 personel Polda NTT dan stakeholder lainnya telah disiapkan untuk melaksanakan tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru. Mereka akan tersebar di 59 Pos Pengamanan, fokus menjaga empat sasaran operasi, yaitu barang, orang, tempat, dan kegiatan.

"Operasi ini mencakup pengamanan selama peribadatan, perayaan malam Natal, malam Tahun Baru, serta kegiatan di tempat wisata dan hiburan. Semua aspek ini harus kita amankan agar berjalan dengan aman dan lancar," ujar Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K.

Operasi Lilin Turangga di Polda NTT akan berlangsung selama 12 hari, dimulai dari 21 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Tujuan utama dari operasi ini adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat selama momen perayaan Natal dan Tahun Baru serta memastikan kelancaran berbagai kegiatan yang akan berlangsung di berbagai wilayah di NTT.