Rev@co Biddokkes Polda NTT Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Anggota Polair dan Bhayangkari

Rev@co Biddokkes Polda NTT Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Anggota Polair dan Bhayangkari

Tribratanewsntt.com - Resimen Vaksinator Covid-19 (Rev@co) Biddokkes Polda NTT dipimpin AKP Aris Saputro lakukan vaksinasi Covid-19 terhadap Personel Satuan Polair Polda NTT dan Bhayangkari serta keluarga dari anggota Polri, Senin (21/6/2021) pagi.

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Polair NTT, Bolok Kupang Barat, Kabupaten Kupang ini merupakan respon dalam mendukung langkah pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

AKP Aris Saputro saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, target vaksinasi yang dilaksanakan adalah sebanyak 60 dosis vaksin jenis Sinovac, dimana diikuti oleh 48 orang calon penerima vaksin untuk tahap pertama.

"Ya jadi target kita hari ini adalah 60 dosis, namun yang yang lolos skrining sebanyak 48 orang untuk vaksin tahap pertama", ucap AKP Aris Saputro.

Ia pun menjelaskan sebelum dilakukan vaksinasi calon penerima vaksin dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

“Sebelum dilakukan vaksin, calon Penerima melewati beberapa tahapan, yang pertama didata. Kemudian diperiksa kesehatannya, dilakukan screening oleh tim dokter kita. Jika hasil screening tidak ada masalah (sehat), calon penerima lalu di suntik vaksin. Jadi bisa dipastikan, yang di vaksin itu dalam keadaan sehat,” jelasnya.