RSB Kupang Terus Masifkan Pelayanan Vaksinasi Bagi Masyarakat

RSB Kupang Terus Masifkan Pelayanan Vaksinasi Bagi Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang terus menggelar vaksinasi bagi masyarakat. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya percepatan vaksinasi dari Pemerintah Daerah NTT agar dapat membentuk Herd Immunity masyarakat di tengah pandemi Covid 19.

Seperti terlihat dalam pelaksanaan Vaksin Covid 19 hari ini di Gerai RSB Titus Uly Kupang, Kamis (9/5/2022) mulai dari pagi pukul 08.00 Wita hingga 12.00 Wita, menurunkan empat orang tenaga vaksinator yang dipimpin oleh dr. Mariana melakukan percepatan vaksin bagi masyarakat dengan tetap berpatokan pada protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan tersebut, belasan masyarakat dengan antusias tinggi mengikuti serbuan vaksinasi yang digencarkan oleh RSB Titus Uly Kupang, Mulai dari dosis I, Dosis II hingga Dosis III dengan menyediakan vaksin pfizer.

Salah satu masyarakat, Heru (39) mengaku senang dengan sentra vaksinasi di RSB Kupang yang membantunya mendapatkan suntikan vaksin.

Ia pun berharap dengan adanya percepatan vaksinasi ini, Covid-19 akan cepat berlalu. “Harapannya Covid cepet berlalu, kan sudah divaksin semua jadi Covid kalah sama kita,” harapnya.

Sementara itu, dr. Mariana Latumenten saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan lancar dan aman, dimana dalam kegiatan tersebut diperuntukan bagi masyarakat umum mulai dari anak, remaja hingga lansia yang melaksanakan vaksin tahap I, tahap II hingga tahap III.

Dijelaskan, Vaksinasi Covid-19 yang bertujuan agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat ini menggunakan vaksin Pfizer.

"Total peserta sebanyak 19 orang yang mengikuti vaksin Pfizer terdiri dari dosis I sebanyak empat orang Masyarakat umum, dosis II sebanyak satu orang pelayanan publik dan Dosis III sebanyak 14 orang diantaranya masyarakat Umum 13 orang dan pelayanan Publik satu Orang", jelas dr. Mariana Latumenten.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah mengikuti program vaksinasi tersebut. Tetap semangat, jangan lengah, terus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” Tandasnya.