Sambangi Tokoh Masyarakat, Personel Bhabinkamtibmas Ajak Jaga Kamtibmas

Sambangi Tokoh Masyarakat, Personel Bhabinkamtibmas Ajak Jaga Kamtibmas

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Ngada dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas terus meningkatkan melakukan kegiatan sambang ke beberapa Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda maupun Tokoh Agama yang ada di wilayah Kabupaten Ngada dan Nagekeo untuk meningkatkan sinergitas kerjasama memelihara Kamtibmas.

Pada Jumat (19/07/19) kali ini, Kapospol Keo Tengah Aipda Aswan Edo dan Bhabinkamtibmas Desa Udiworowatu Kecamatan Keo Tengah Bripka Felixianus Wele nampak menyambangi Ahmad Muhamad yang merupakan tokoh masyarakat di daerah tersebut.

Bhabinkamtibmas Desa Udiworowatu mengatakan bahwa untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar senantiasa kondusif, diperlukan adanya kerja sama yang sinergis antara pihak Keamanan yakni TNI dan Polri dengan seluruh elemen warga, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun tokoh pemuda desa.

“Melalui kegiatan sambang ini, kami dari Kepolisian berharap kepada para tokoh masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu tercipta stabilitas Kamtibmas yang kondusif”, ujar Felixianus Wele kepada Humas Polres Ngada.

Ditempat yang berbeda Kasat Binmas Polres Ngada Iptu Oktafianus P. Abor juga menambahkan bahwa pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh personilnya utamanya Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sambang kepada tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat.

” Sambang juga kewarga masyarakat untuk meningkatkan sinergitas kerjasama guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Ngada sehingga aman dan kondusif,” tutupnya.