Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Kapolda NTT Silahturahmi ke Irjen Pol. (Purn) Drs. Y. Jacki Uly

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Kapolda NTT Silahturahmi ke Irjen Pol. (Purn) Drs. Y. Jacki Uly

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., mengunjungi mantan Kapolda NTT (2001-2003) Irjen Pol. (Purn) Drs. Y. Jacki Uly, M.Hum., di Jalan Sam Ratulangi 5 No.22, Oesapa Barat, Kelapa Lima, Kota Kupang. Kunjungan ini bagian dari menyambut HUT Bhayangkara ke-75. Selasa (29/6/2021).

Kedatangan Kapolda NTT disambut hangat oleh Irjen Pol (Purn) Drs. Y. Jacki Uly, M.Hum., yang didampingi oleh Ketua PP Polri Daerah NTT Kombes Pol. (Purn) Marthen Yohanes, S.H., Sekretaris PP Polri Daerah NTT AKBP (Purn) Abdul Sukur.

Ikut mendampingi Kapolda NTT dalam kunjungan ini, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Wisnu Sudarto, S.I.K.,
Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol. Drs. Taufiq Tri Atmojo, Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, S.I.K., dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT menyerahkan bouqet bunga dan Cenderamata berupa bingkai Foto Irjen Pol. (Purn) Drs. Y. Jacki Uly, M.Hum., saat masih berdinas di Kepolisian Republik Indonesia.

Kapolda NTT Mengatakan kegiatan ini juga sebagai bentuk anjangsana dan darma bakti kepada mantan Kapolda NTT yang telah purnatugas sekaligus mempererat tali silaturahmi.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebagai wujud dari penghargaan yang diberikan kepada Purnawirawan dan Warakawuri selama pengabdianya di institusi Polri. Disisi lain juga untuk mempererat tali silahturahmi serta wujud perhatian Polda NTT dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 75.

"Anjasana ini adalah kewajiban kita sebagai penerus Polri masa depan, maka sangat baik untuk selalu mempererat jalinan silaturahmi kepada para sesepuh yang telah berjuang dan mengabdi untuk Polri", kata Kapolda NTT.

"Sesuai dengan arahan Bapak Kapolri dalam rangka hari Bhayangkara Ke-75 ada beberapa rangkaian kegiatan yang sudah kita laksanakan tadi, mulai dari upacara makam pahlawan, tabur bunga, bakti kesehatan, bakti sosial dan juga kunjungan ke keluarga besar Polri yang kita prioritaskan saat itu baik pada saat badai Seroja kemudian kemarin kita melaksanakan vaksinasi dan kegiatan-kegiatan lain yang merupakan arahan langsung dari Bapak Kapolri", ucapnya.

Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Irjen Pol. (Purn) Drs. Y. Jacki Uly, M.Hum., yang sudah menyempatkan waktu dari Jakarta dengan kesibukannya bisa hadir hari ini.

"Kedatangan kami selain bersilaturahmi, kami juga mau meminta saran ataupun masuk kepada kami sebagai generasi muda yang tantanan semakin kompleks dan mohon doa restu agar lembaga yang kita cintai ini lebih baik lagi dalam melaksanakan tugasnya", ungkapnya.

Kapolda juga menjelaskan saat ini Polda NTT sudah terbentuk 21 Polres dengan kuat pers baru mencapai 43  persen. Kapolda berharap agar Irjen Pol. (Purn) Drs. Y. Jacki Uly sebagai orang tua dan sesepun kiranya bisa terus memberikan semangat kepada Polda NTT walau dengan keterbatasan.

"Secara kualitas anak-anak NTT ini juga sudah mulai bagus dari segi pendidikan. Animo kemarin Bintara sebanyak 3.600 orang sementara kuotanya masih sangat terbatas, sementara seleksi AKPOL sudah selesai dan Polda NTT sesuai kuota sebanyak 4 orang yang akan mengikuti seleksi Panpus di AKPOL Semarang", jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Irjen Pol. (Purn) Drs. Y. Jacki Uly, M.Hum., menyampaikan Apresiasi kepada Kapolda NTT  yang sudah banyak berbuat untuk kemajuan Provinsi NTT yang terkenal luar biasa.

"Selaku penasehat Purnawirawan Polri NTT menyampaikan ucapkan terima kasih ternyata bapak Kapolda beserta unsurnya bekerja luar biasa dan banyak dari para Pensiunan / Purnawirawan mendapat bantuan maupun dukungan moril pada saat terjadi Bencana Badai Seroja beberapa waktu lalu", ucap Irjen Pol. (Purn) Drs. Y. Jacki Uly, M.Hum.

Dikatakannya, Peran Kapolda dalam memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi Purnawirawan dan Warakawuri, "Sebagai putra daerah pernah menjabat sebagai Kapolda di sini merasa luar biasa", ungkapnya.

Irjen Pol. (Purn) Drs. Y. Jacki Uly, M.Hum., juga menyampaikan ucapkan terima kasih bahwa laporan dari Ketua Umum PP Polri atas bantuan dan peran Kapolda dalam memberikan tanah / lokasi di Asrama Polri Tode Kisar yang dibangun untuk dijadikan Kantor PP Polri.

Disela sela-sela kegiatan Anjang Sana Kapolda NTT memberikan Buket Bunga dan Pigura berupa kolase Foto-Foto dari Irjen Pol (purn) Drs. Y. Jacki Uly,  M.Hum.