Wakapolda NTT Jalani Vaksinasi Sinovac Tahap II di RS Bhayangkara Titus Uly Kupang

Wakapolda NTT Jalani Vaksinasi Sinovac Tahap II di RS Bhayangkara Titus Uly Kupang

Tribaratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A.Kliment Dwikorjanto, M.Si., menjalani vaksinasi covid-19 sinovac tahap II di RS Bhayangkara Titus Uly Kupang, Rabu (17/2/2021) pagi.

Dosis kedua vaksinasi Covid-19 Sinovac ini diberikan berselang dua minggu dari dosis pertama pada hari Rabu 3 Februari 2021 lalu di RSB Titus Uly Kupang.

Vaksinasi ini dilakukan oleh tim medis dari Biddokkes Polda NTT dan Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang dipimpin Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono dan Karumkit Kompol dr. Heri Purwanto.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin kepada Wakapolda NTT, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah serta pengecekan 13 kriteria penyakit yang tidak bisa mengikuti Covid-19. Selanjutnya Penyutikan Vaksin Covid-19 pada lengan kiri dan diakhiri dengan observasi.

Wakapolda NTT mengukapkan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai salah satu bentuk upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid 19 sekaligus untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa Vaksin aman dan halal.

"Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai bentuk usaha Polri dalam mencegah penyebaran Covid 19 dan untuk menunjukan bahwa vaksinasi aman dan halal untuk digunakan", ungkap Brigjen Pol. Drs. A.Kliment Dwikorjanto, M.Si.,.

Selain itu, vaksinasi tahap pertama juga diikuti oleh Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Ricky, S.I.K. dan Kabidtik Polda NTT Kombes Pol. Wahyu Prihatmaka, S.H.

Usai mendapatkan vaksinasi, Wakapolda berhak menerima kartu vaksin COVID-19 yang disahkan RS Bhayangkara Titus Uly Kupang.

Selama Pelaksanaan Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.