Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Belu Gelar Kerja Bhakti Bersama TNI

Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Belu Gelar Kerja Bhakti Bersama TNI

Tribratanewsntt.com - Personel Polres Belu Polda NTT menyambut HUT Bhayangkara ke-75 dengan menggelar kerja Bhakti bersama Pereonel Brimob dan TNI di tempat ibadah di Kota Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (18/6/2021).

Personel TNI terdiri dari Kodim 1605 Belu dan Yon RK 744/SYB, Satgas Pamtas RI-RDTL Yon 742/SWY serta personel dari Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor.

Pada kegiatan itu, gabungan TNI Polri melaksanakan kerja bakti di lima lokasi antara lain Gereja Kathedral, Gereja Polycarpus, Mesjid Al-Mujahiddin, Mesjid Hidayatullah dan Pura Nanta Tenukiik Atambua.

Kerja bhakti di lima tempat ibadah itu dilaksanakan secara bersama merupakan hal positif dalam rangka menumbuh kembangkan semangat persaudaraan.

Dengan penuh semangat gotong royong, Kapolres Belu bersama anggota TNI Polri yang kompak mengenakan pakaian olahraga, membersihkan halaman depan, samping maupun belakang tempat ibadah.

Rumput-rumput yang tinggi langsung dicabut, sampah-sampah yang berserakan memenuhi halaman, dipungut lalu di buang ditempat sampah dan ada juga yang langsung dibakar.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh mengatakan,kegiatan tersebut sebagai upaya menciptakan rasa kebersamaan TNI Polri dengan masyarakat, serta memupuk rasa kepedulian sosial antar umat beragama.

“Semua anggota Polres dilibatkan dalam kegiatan ini dan tidak terfokus di tempat ibadahnya masing-masing. Rekan-rekan TNI dan Brimob juga kita gandeng dalam kegiatan ini. Selain menunjukan kekompakan, Kita juga buktikan bahwa TNI Polri di tapal batas ini, toleransi antar umat beragama cukup bagus” Kata Kapolres Belu.

“Dan (bakti sosial) seperti ini sudah Kita lakukan secara bersinambungan, baik saat hari Bhayangkara maupun peringatan hari besar agama seperti Idul FItri, Natal maupun hari raya Nyepi”tutup Kapolres Belu.