Sambut HUT RI ke-72, Polsek Jajaran Malaka Kawal dan Amankan Lomba Gerak Jalan Tingkat SD

Sambut HUT RI ke-72, Polsek Jajaran Malaka Kawal dan Amankan Lomba Gerak Jalan Tingkat SD

ww-1

Tribratanewsntt.com - Menyongsong HUT RI ke 72, Pemerintah Kabupaten Malaka akan menggelar berbagai kegiatan yang sering kita jumpai setiap tahun jelang tgl 17 Agustus, salah satunya yakni lomba gerak jalan 8,17 dan 45 km yang diikuti para Pelajar, jajaran SKPD Malaka hingga organisasi masyarakat.

Berkaitan dengan lomba gerak jalan tersebut, Pemkab Malaka pada rabu (9/8/17), menggelar lomba gerak jalan untuk kategori 8 km yang diikuti pelajar SD se-Kab.Malaka.

Gerak jalan yang dimulai sekitar pukul 14.40 wita, di buka oleh Kepala Dinas PKPO Kabupaten Malaka Drs. Petrus Bria Seran, M.M yang dihadiri oleh SKPD Kab. Malaka, Kapolsek Weliman IPTU Yusuf SH, Camat Weliman, Guru – guru SD, Orang Tua Murid serta Tenaga Medis.

Berangkat dari garis star tepatnya di Lapangan Haitimuk, Desa Haitimuk, Kec. Weliman, Kab. Malaka, peserta gerak jalan menyusuri Jembatan Benenai – Cabang Umasukaer – Depan Kantor Samsat Laran – Depan kantor yayasan liurai Malaka – Depan Puskesmas Betun –  Depan Kantor keuangan Daerah dan garis Finis di Lapangan Umum Betun, Desa Wehali, Kec.Malaka Tengah.

Guna menciptakan situasi kamtibmas dan arus lalu lintas senantiasa aman terkendali jelang, selama dan akhir pelaksanaan lomba gerak jalan, anggota Polsek Malaka Tengah dan Polsek Weliman melakukan pengamanan di setiap titik/ruas jalan yang dilalui peserta lomba gerak jalan serta mengawal peserta hingga menyentuh garis finish. kamis (10/8/17).

“Sengaja dibagi menjadi 2 gelombang karena jumlah sekolahnya cukup banyak. Ada 206 SD yang ikut, jadi masing-masing gelombang diikuti 103 SD. Patut Kita syukuri, pelaksanaan hari ini berjalan aman dan lancar” ujar Kapolsek Weliman yang turut melepas peserta gerak jalan.

Sekitar pukul 15.30 wita, satu persatu peserta gerak jalan memasuki finish dilapangan yang disambut oleh Wakil Bupati Malaka, SKPD Kab.Malaka, Kapolsek Malaka Tengah AKP Mateus Sono, SH, Camat Malaka Tengah, Danramil Betun, Panitia Perlombaan dan ratusan masyarakat Kab.Malaka.