Sambut Perayaan Idul Adha 1444 Hijriah, Polda NTT Distribusi Daging Qurban Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan

Sambut Perayaan Idul Adha 1444 Hijriah, Polda NTT Distribusi Daging Qurban Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan

Tribratanewsntt.com - Menyambut perayaan Idul Adha 1444 Hijriah/ 2023 M dan juga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, Polda NTT menyelenggarakan kegiatan Qurban Polri Presisi sebanyak 9 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Adapun tema hari raya idul adha yakni Idul adha meningkatkan nilai-nilai kepatuhan dan moralitas guna mewujudkan Polri yang Presisi

Pelaksanaan dan penyerahan hewan kurban ini, diserahkan langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., kepada panitia kurban yakni Karorena Polda NTT Kombespol  R. Dadik Junaedi supri Hartono untuk disembelih di gudang Birologistik Mapolda NTT, Kamis (29/6/2023) pagi.

Turut Hadir dalam penyerahan Hewan Kurban ini Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M., dan para Pejabat Utama Polda NTT.

Tampak hadir juga para panitia kurban dari masing-masing mesjid dan perwakilan undangan dari Dinas Peternakan Provinsi NTT.

Adapun hewan Qurban yang disembelih adalah sumbangan langsung dari Kapolda NTT, Irwasda, Karosdm, Karorena, Dirlantas, Dirnarkoba, Kabagbingkar dan masyarakat terkait.

Pembagian daging hewan qurban ini akan diberikan kepada jemaah kurang mampu, penghuni asrama Mapolda NTT dan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Kapolda NTT mengatakan bahwa Pembagian daging hewan qurban ini merupakan suatu sebagai dalam bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan.

"Adapun hewan yang disembelih terus dibagikan berupa sapi, kambing, kerbau dan juga domba. Ini diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu yang mana kita harus membantu Mereka dengan memberikan qurban ini", ucap Kapolda NTT.

Dikatakannya ada 12 tempat yang menjadi sasaran pembagian dari Polda NTT ini yakni mulai dari kampung manikin, Noelbaki, oebelo satu dan dua, Merdeka, Manusak, Raknamo, Boneana, Tablolong, Pulo Kera, Asrama Polda Serta Panitia dan perangkat.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda NTT membagikan Qurban kepada lima perwakilan masyarakat yang membutuhkan.

"Maknanya dari  pembagian qurban ini adalah kita (Polda NTT) ikut memperhatikan, kita ikut peduli terhadap kesulitan-kesulitan masyarakat. Itu makna daripada sembeli hewan Qurban ini dan dibagikan kepada masyarakat yang harus dibantu", jelasnya.

Diketahui kegiatan yang diselenggarakan secara serentak oleh Polda NTT dan jajaran menyiapkan 101 hewan Qurban yakni sapi sebanyak 65 ekor dan Kambing sebanyak 36 ekor untuk disembelih dan selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya.