Sat Lantas Polres Ngada Rutin Amankan Car Free Day

Sat Lantas Polres Ngada Rutin Amankan Car Free Day

Tribratanewntt.com - Hari Libur adalah hari kebersamaan berkumpul bersama keluarga, banyak hal yang dapat dilakukan bersama keluarga. Seperti halnya berkunjung ke area Car Free Day (CFD) yang berada di Boulevard Jl. Soekarno- Hatta Bajawa Kabupaten Ngada, Sabtu (13/07/19).

Car free Day yang berlokasi di Boulevard berhadapan langsung dengan Kantor Bupati semakin dikenal oleh masyarakat baik dari Kota Bajawa maupun dari luar kota Bajawa.

Yaitu kegiatan rutin Car Free Day setiap hari Sabtu pagi mulai pukul 06.00 s/d 09.00 Wita.

Kegiatan Car Free Day (CFD) di jalan Soekarno – Hatta Boulevard menjadi tempat favorit bagi masyarakat Kota Bajawa untuk mengadakan kegiatan di hari libur seperti bersepeda santai, ada yang sekedar jalan sehat, ada juga yang berolah raga bersama keluarga sambi menikmati suasana Car Free Day.

Tidak hanya digunakan untuk olahraga saja, Car Free Day juga menyediakan tempat untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga.

Kebersamaan keluarga memiliki makna khusus bagi masyarakat Kota Bajawa yang setiap harinya selalu berhadapan dengan rutinitas kerja yang padat dan hampir tidak ada waktu berkumpul bersama keluarga.

Banyak pedagang yang menyajikan berbagai macam barangnya, mulai dari makanan, mainan, aksesoris dan masih banyak yang lainnya.

Ini bisa menjadi hubungan yang saling menguntungkan, karena masyarakat bisa menikmati makanan dan minuman setelah lelah bersepeda dan berjalan kaki.

Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas AKP Sudirman, S.Sos menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini, personil Sat Lantas Polres Ngada siap siaga dalam memberikan pelayanan keamanan.

“mengingat setiap pelaksanaan Car Free Day, Sat Lantas Polres Ngada menerjunkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan,” ungkapnya kepada Humas Polres Ngada, sabtu (13/07).

Selanjutnya Kasat Lantas menambahkan, “baik pengamanan terbuka dengan melaksanakan patroli dan pengamanan tertutup Sat Lantas Juga melaksanakan pengaturan Lalulintas di sekitar area Car Free Day,” tambahnya.