Dua Personel Polsek Raihat Awasi Penyaluran Rastra Tahap I 2019

Dua Personel Polsek Raihat Awasi Penyaluran Rastra Tahap I 2019

Tribratanewsntt.com - Polsek Raihat Resor Belu melalui Kanit Provos Bripka Herodes Sally dan Kanit Intelkam Bripka M.Idham Abubekar,  melaksanakan pengawasan penyaluran Beras Sejahtera tahap I tahun 2019, di kantor desa Tohe, kecamatan Raihat, kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (5/3/2019).

Sebelum dimulainya penyaluran rastra, Bripka Herodes mewakili Kapolsek Raihat IPTU Yohanes Seran, S.Sos., menjelaskan ke masyarakat bahwa pengawasan yang dilakukan pihaknya ini sesuai dengan perintah langsung dari Mabes Polri, yang bertujuan meminimalisir penyimpangan.

“Pemerintah tahun ini memberikan sejumlah Bansos, ada program keluarga harapan (PKH) dan juga rastra. Beberapa tahun kemarin, bansos dinilai tidak efektif. Ada praktek pungutan liar dan juga tidak tepat sasaran”, kata Kanit Provos.

“Untuk itu, sesuai MOU Kapolri dan Kemensos pada januari kemarin, Kami dari Kepolisian telah aktif mengawal program bansos mulai dari pemutakhiran data penerima data hingga pendistribusian bansos, guna mencegah praktek-praktek yang pernah terjadi sebelumnya seperti yang sudah saya sebutkan tadi”lanjut Kanit Provos.

Dari data yang dihimpun humas, penyaluran rastra tahap I bulan Januari sampai Februari untuk desa Tohe, diterima 718 keluarga penerima manfaat (KPM) atau kepala keluarga dengan setiap KPM menerima sebanyak 20 kg untuk dua bulan.

Penyaluran rastra dari pagi hingga menjelang sore pukul 14.00 WITA, dihadiri pendamping dari dinas sosial kabupaten Belu serta aparat Desa Tohe.

Selain Desa Tohe, Polsek Raihat dalam sepekan terakhir ini, telah melaksanakan pengawasan penyaluran di wilayah kecamatan Raihat lainnya yakni di desa Asumanu, Maumutin, Tohe Leten,Aitoun dan desa Raifatus.