Satbrimob Detasemen Gegana Polda NTT Lakukan Deteksi dan Sterilisasi Gereja Reinha Rosari Larantuka

Satbrimob Detasemen Gegana Polda NTT Lakukan  Deteksi dan Sterilisasi Gereja Reinha Rosari Larantuka

Tribratanewsntt.com - Pada hari Rabu, 27 Maret 2024, pukul 15.00 WITA, kegiatan deteksi dan sterilisasi dilaksanakan oleh Unit Jibom Satuan Brimob Detasemen Gegana Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) di Gereja Reinha Rosari Larantuka, Kelurahan Postoh, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ipda Simon Hedo dengan kekuatan satu unit. Areal yang dideteksi dan disterilisasi meliputi mimbar, kursi dan meja, kotak persembahan, altar, ruangan Ekaristi, lemari penyimpanan, lilin, alat musik, sound system, toilet, halaman sekitar gereja, dan balkon atau lantai dua gereja.

Dari hasil deteksi dan sterilisasi, tidak ditemukan barang atau benda yang diduga sebagai bahan peledak atau bom, ataupun muatan KBR. Dengan demikian, kegiatan ibadat dapat dilanjutkan.

Setelah kegiatan deteksi dan sterilisasi selesai, dilakukan serah terima kepada anggota Pam Pos Gereja Katedral. Pada pukul 15.45 WITA, kegiatan deteksi dan sterilisasi berakhir, dan situasi terpantau aman terkendali.

Kegiatan deteksi dan sterilisasi akan dilanjutkan pada hari Kamis, 28 Maret 2024, sebelum kegiatan ibadat umat dilaksanakan. Tindakan ini merupakan langkah proaktif dari pihak berwenang untuk memastikan keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaan ibadah di gereja tersebut.