Polri Peduli, Satbrimob Polda NTT Siapkan Dapur Lapangan Untuk Warga Korban Longsor di TDM

Polri Peduli, Satbrimob Polda NTT Siapkan Dapur Lapangan Untuk Warga Korban Longsor di TDM

Tribratanewsntt.com - Satuan Brimob Polda NTT menyiapkan fasilitas dapur umum berupa mobil dapur lapangan untuk warga korban tanah longsor di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Selasa (26/1/2021) lalu.

Mobil dapur lapangan ini pun ditempatkan di posko pengungsian yakni, di Gereja Katholik St. Petrus Rasul TDM.

Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli, S.I.K., mengatakan bahwa ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian Polri dalam hal ini Satuan Brimob Polda NTT sebagai upaya penanganan pasca kejadian musibah longsor dengan membuka dapur lapangan bagi warga yang saat ini sementara diungsikan di Aula Gereja Katolik St Petrus Rasul TDM.

"Dengan mobil dapur lapangan ini kita berharap dapat membantu warga yang saat ini berada di tempat penampungan sementara," tandas Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli, S.I.K saat turun langsung ke lokasi sekaligus membagikan makanan serta masker kesehatan kepada warga.

Untuk diketahui peristiwa longsor yang terjadi di bantaran sungai Liliba di wilayah RT.16/RW.04 Kelurahan TDM Kecamatan Oebobo pada Senin (25/1) pagi dan menelan 2 korban jiwa. 

Sementara itu, sebanyak 146 orang diungsikan sementara di Aula Gereja Katolik St Petrus Rasul TDM. Mereka terdiri dari 30 keluarga dan warga yang indekos di lokasi itu.

Untuk menghindari korban bila terjadi longsor susulan, warga yang tinggal di sekitar lokasi longsor diminta untuk mengamankan diri dan keluarga mereka. Hal tersebut dilakukan karena ada kerawanan terhadap longsor di lokasi mereka.