Satpolair Polres Alor Bantu Evakuasi Penumpang Kapal Motor Ebenheser yang Mengalami Patah pada Kemudi Kapal

Satpolair Polres Alor Bantu Evakuasi Penumpang Kapal Motor Ebenheser yang Mengalami Patah pada Kemudi Kapal

Tribrtanewsntt.com - Polres Alor melalui Sat Polair bantu evakuasi penumpang dan awak Kapal Motor (KM) Ebenheser yang berangkat dari kalabahi tujuan desa tamakh, Kec. Pantar Tengah, Kab. Alor. Selasa pagi (14/01).

Kapolres Alor AKBP Dermawan Marpaung, S.I.K., M.Si. menyampaikan kepada anggota Sat Polair bersama TNI AL dan Basarnas melakukan evakuasi terhadap kapal motor Ebenheser yang mengalami patah kemudi dan terbawa arus.

KM Ebenheser merupakan kapal motor yang berlayar dari pelabuhan dulionong kalabahi menuju desa tamakh, kec. Pantar tengah, namun mengalami patah kemudi sehingga menyebabkan kapal terombang ambing di perairan pantar timur dan terseret arus.

Sekitar pukul 11.05 Wita ada penumpang perahu motor tersebut yang menelepon Kasat Polair dan anggota Basarnas Alor untuk melaporkan bahwa kapal motor yang di tumpanginya mengalami patah kemudi sehingga kapal terseret dan masuk di arus. Selanjutnya pada pukul 11.20 wita Tim Sar gabungan terdiri dari Kasat Polair IPDA KASMAN SARA bersama 4 orang anggota, 1 orang anggota pos Angkatan Laut Alor, Staf KSOP 1 orang dan 4 orang anggota SAR Alor dengan menggunakan Kapal RIP SAR Alor langsung menuju ke tempat kejadian untuk melakukan evakuasi penumpang dan kru Perahu penumpang KM.Ebenheser

Setelah sampai di Tempat kejadian TIM SAR gabungan langsung melakukan evakuasi seluruh penumpang berjumlah 36 orang ditambah Nahkoda 1 orang dan ABK 5 orang. Total POB (Person On Board) semuanya 42 orang dalam keadaan selamat, lalu sekira pukul 13.20 wita, ada kapal penumpang KM.CAHAYA PUTRI datang dari kalabahi menuju ke Tamalabang, selanjutnya kapal tersebut singgah dan mengangkut seluruh penumpang kearah darat menuju ke Desa Tamakh.