Siap Amankan Pemilu 2024 : Tim Patroli Gabungan OMB Rutin Jaga Kamtibmas Malam Hari di Kota Kupang

Siap Amankan Pemilu 2024 : Tim Patroli Gabungan OMB Rutin Jaga Kamtibmas Malam Hari di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan pemilu, Tim Patroli gabungan Dialogis Cipta Kondisi, di bawah pimpinan AKBP Arinanto, melaksanakan patroli Kamtibmas pada malam Sabtu, 11 November 2023.

Kegiatan patroli ini menjadi bagian integral dari Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2023-2024, menandakan komitmen penuh dalam menciptakan kondisi aman dan kondusif menjelang pemilihan.

Tim patroli terdiri dari 41 personel gabungan yang dibagi ke dalam berbagai satuan tugas, termasuk Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Objek Kegiatan, Satgas Objek Penting Pemilu, Satgas Sterilisasi, dan lainnya. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan upaya menjaga keamanan.

Patroli Dialogis Cipta Kondisi, sebuah inisiatif yang menonjolkan interaksi langsung dengan masyarakat, menjadi kegiatan utama. Tujuannya adalah menciptakan kondisi aman bagi masyarakat di periode krusial menjelang pemilu.

Saat menjelaskan kegiatan tersebut, AKBP Arinanto menyatakan, "Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat. Melalui patroli ini, kami ingin meneguhkan kehadiran kepolisian dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan." Ucapnya.

Selain patroli, tim juga melaksanakan imbauan Kamtibmas dan mengatur lalu lintas, khususnya di daerah rawan macet. Sasaran patroli kali ini melibatkan berbagai wilayah di Kota Kupang, mulai dari Kuanino hingga kantor Bawaslu dan kantor KPU provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan kehadiran keamanan yang tangguh dan dapat berpartisipasi dalam pemilu dengan nyaman.

Tim Patroli gabungan Dialogis Cipta Kondisi terus berupaya menjaga situasi kondusif, mewujudkan pemilu yang adil dan aman bagi seluruh warga.