Sinergitas TNI-Polri dan Satpol-PP NTT Tegakkan Displin Gelar Ops Gaktib Gabungan di Kota Kupang

Sinergitas TNI-Polri dan Satpol-PP NTT Tegakkan Displin Gelar Ops Gaktib Gabungan di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Tim gabungan yang terdiri dari Polri-TNI dan Satpol-PP NTT menggelar operasi penegakan dan ketertiban (Ops Gaktib) di Kota Kupang, Jumat (3/9/2021) pagi.

Kegiatan Ops Gaktib dalam rangka meningkatkan disiplin, loyalitas dan kepatuhan hukum ini dipimpin langsung oleh Wadan Pom AD Mayor CPM I Kadek Jaya dengan titik operasi di Jalan Cak Doko tepatnya di depan Subasuka, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Sedangkan sasaran operasi Gaktib yaitu, kelengkapan surat kendaraan, identitas diri (SIM/STNK/KTP/KTA) bagi anggota TNI/Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI/Polri.

Dalam operasi Gaktib yang berlangsung singkat tersebut juga melepas stiker atau atribut TNI/Polri pada kendaraan umum yang melintas di daerah operasi Gaktib.

Pelaksanaan operasi Gaktib didukung sebanyak 22 personel terdiri dari 2 personel Pomau, 14 personel Pomad, 2 personel Pomal, dan 2 anggota Propam Polri dari Polda NTT serta 2 Personil Satpol-PP Provinsi NTT.

Dalam pelaksanaan ops Gaktib agar personil menyesuaikan dengan tugasnya masing-masing dan utamakan keselamatan personil dalam pelaksanaan kegiatan. Seluruh rangkaian berjalan dengan aman tertib dan lancar, tidak ditemukan pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh personil TNI / Polri.