Sosialisasi Hingga Bagi Masker, Tim Satgas Binmas Ops Aman Nusa II Sambangi Pemukiman Warga dan PKL

Sosialisasi Hingga Bagi Masker, Tim Satgas Binmas Ops Aman Nusa II Sambangi Pemukiman Warga dan PKL
Sambangi Warga Naikoten II, Tim Satgas Binmas Ops Aman Nusa II Turangga Sosialisasi Prokes, Minggu (10/4)

Tribratanewsnsntt.com - Personel Ditbinmas Polda NTT yang tergabung dalam Tim Satgas Binmas Operasi Aman Nusa II gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kota Kupang, Minggu (10/4/2022).

Sejumlah titik dikunjungi seperti permukiman masyarakat di Kelurahan Naikoten II dan menyambangi para PKL di sepanjang jalan Durian, Kelurahan Naikoten I, Kecamatan Kota Raja.

Kegiatan ini dipimpin oleh Iptu Orias Z. Yoseph yang merupakan Kasubsatgas Tracer dan didampingi Kasubsatgas Sosialisasi Aipda Aghostina Gomes.

Pada pelaksanaannya, Tim Satgas Binmas menyambangi warga masyarakat maupun pedagang kaki lima lalu diberi sosialisasi terkait penerapan Protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi saat ini terutama penggunaan masker.

Satgas Binmas Ops Aman Nusa II Turangga Ingatkan Para PKL di sekitar jalan Durian, Naikoten I untuk selalu menerapkan Prokes.

Selain memberikan sosialisasi Prokes, kepada masyarakat yang ditemui, Tim Satgas Binmas juga membagikan masker yang telah disiapkan secara gratis.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polda NTT dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah NTT terkusus di Kota Kupang.

Iptu Orias mengatakan kegiatan bagi masker dan sosialisasi Prokes ini dalam rangka peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita berharap dengan upaya preventif yang dilakukan secara masif akan mampu menekan penyebaran Covid-19, sehingga pandemi ini tidak semakin meluas dan dapat segera diatasi", pungkasnya.