Tegakkan Disiplin Prokes, Polsek Siso Polres TTS Rahasia Masker

Tegakkan Disiplin Prokes, Polsek Siso Polres TTS Rahasia Masker

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka mendukung program pemerintah jajaran Polsek Siso Polres TTS melakukan kegiatan peegakan disiplin protocol kesehatan, Kamis (6/5/2021) sore.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Siso Aipda Hanan Sanam, KA SPKT I Polsek Siso Bripka Marthen Hitarihun, Kanit Intel Polsek Siso Bripka Donald D Serang, Kasium Polsek Siso Bripka I Nyoman Seudita dan Kanit Sabhara Polsek Siso Bripka Anwar R Surbakti, S.AP.

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan tersebut masyarakat yang kedapatan /ditemukan tidak menggunakan masker maka dilakukan Penegakan disiplin berupa teguran lisan, tindakan fisik berupa 10 kali push up dan melafalkan pancasila.

“Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan STR Kapolda NTT Nomor STR / 445 /IX / OPS.2/2020 tentang Pemberian dukungan Kepada Pemda untuk menumbuhkan kesadaran Kolektif , Sehingga dalam Kegiatan Penegakkan Hukum dan Pendisiplinan Masyarakat tersebut dilaksanakan dengan mempedomani pada Perbup TTS Nomor 45 Tahun 2020  Tentang  Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID 19 di Kabupaten TTS  dengan tetap mengedepankan Soft Approach” jelas Kanit Binmas Polsek Siso Aipda Hanan Sanam.

Kegiatan pendisiplinan masyarakat terkait Protokol Kesehatan ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19 di wilayah NTT.