Tim Biddokes Polda NTT Gelar Rikes Berkala di Polres Ende

Tim Biddokes Polda NTT Gelar Rikes Berkala di Polres Ende
Tim Biddokes Polda NTT Gelar Rikes Berkala di Polres Ende

Tribratanewsntt.com - Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda NTT Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala Tahun Anggaran 2021 di Mapolres Ende, Senin (14/6/2021) pagi.

Kegiatan Rikes Berkala ini Tim dari Biddokkes Polda NTT berkerja sama dengan Laboratorium Klinik ASA Kupang dipimpin oleh Pauren Biddokkes Polda NTT selaku pengawas pelaksanaan Rikkes Iptu Imanuel Y. Anin, S.H., Amd., Kep.

Saat dikonfirmasi, Pauren Biddokkes Polda NTT mengatakan bahwa pemeriksaan Kesehatan Berkala ini rutin dilaksanakan setiap tahun kepada seluruh personil Polri, baik di tingkat Pusat, Polda dan Polres-Polres jajaran Polda.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun oleh Biddokkes Polda NTT", ucap Iptu Imanuel Y. Anin, S.H., Amd., Kep.

Ia menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan Berkala meliputi Pemeriksaan Laboratorium Urin Lengkap dan Darah Lengkap, Pemeriksaan Fisik, Pemeriksaan Odontologi, Pemeriksaan Jantung (EKG), Pemeriksaan Radiologi (Foto Thorax). "Pemeriksaan ini di proritaskan bagi personel yang mengalami penyakit menahun dan kronis", jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Ende mengharapkan bagi Anggota yang tersprin dalam Rikkes berkala tersebut agar mengikuti semua tahapan-tahapan atau ketentuan yang terapkan oleh Tim/Panitia supaya bisa mendapatkan hasil yang baik.

"Mudah-mudahan semuanya tidak terdapat penyakit yang Kritis atau fatal demi kebaikin diri sendiri dan kita semua", harap Kapolres Ende.

"Selain itu, Rikkes berkala ini sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh personil tetap sehat dan Prima dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat", tandasnya.

Diketahui bahwa Pemeriksaan Kesehatan Berkala ini diikuti oleh 100 Personil Polres Ende yang tersprin termasuk Polsek jajaran serta 20 Personil dari Brimob Ende.