Tim Irwasda Polda NTT gelar Wasrik Tahap I di Polres Manggarai Barat

Tim Irwasda Polda NTT gelar Wasrik Tahap I di Polres Manggarai Barat
Suasana kegiatan Wasrik tahap I di Aula Mapolres Manggarai Barat, Rabu (23/3)

Tribratanewsntt.com - Tim Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda NTT gelar Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) tahap I Tahun Anggaran 2022 di Polres Manggarai Barat, Rabu (23/03/2022).

Tiba di Polres Mabar, tim Wasrik beserta rombongan di terima langsung oleh Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si di ruang kerjanya. 

Tim Wasrik Itwasda Polda NTT dipimpin oleh Auditor Kepolisian Madya atau III Itwasda Polda NTT Kombes Pol  Arief Satriyo, S.I.K., M.Si bersama Parik I Itbit I Kompol Alberd Ndun, Uaditor I Irbit AKP Frans Wisang, Kasubag Renmin Itwasda Polda NTT AKP Welhelmus Banum Itbit I Briptu Putu Yonathan 

Pemeriksaan dari Tim Wasrik dari Itwasda Polda NTT di Polres Manggarai Barat yang dimulai pukul 10.00 Wita ini digelar di Aula Bhayangkari Polres Manggarai Barat. 

Pada Wasrik tahap I ini meliputi aspek  perencanaan dan pengorganisasian yang menjadi fokus tim dalam pemeriksanaan kepada seluruh Bagian, Satuan Fungsi, Seksi dan Polsek jajaran yang ada di Polres Manggarai Barat. 

Pemeriksaan administrasi dan pertanggungjawaban dari masing-masing Satker, Bagian atau Satuan fungsi oleh Tim Wasrik Polda NTT meliputi Menajemen Opsnal, Manajemen Sarpras, Manajemen Garkeu dan Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM). 

Auditor Kepolisian Madya atau III Itwasda Polda NTT Kombes Pol  Arief Satriyo, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa, kegiatan wasrik ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Itwasda Polda NTT sebagai bagian dari pengawasan dan pengendalian internal Polri.

"Ini bertujuan untuk memberikan masukan bagi upaya perbaikan, sekaligus juga guna peningkatan pelaksanaan tugas Polri, khususnya di lingkungan Polda NTT dan Jajaran serta merupakan pendalaman aspek perencanaan dan pengorganisasian", terang Kombes Pol  Arief Satriyo, S.I.K., M.Si

"Kita berharap dengan adanya wasrik ini, jajaran Polres kedepannya akan menjadi lebih baik, karena dengan adanya koreksi dan temuan yang mungkin tidak sesuai maka akan langsung dilakukan perbaikan dan penyesuaian sesuai dengan aturan yang ada", tandasnya.