TINGKATKAN KEMAMPUAN, PERSONIL POLRES SIKKA LATIHAN BELADIRI POLRI

TINGKATKAN KEMAMPUAN, PERSONIL POLRES SIKKA LATIHAN BELADIRI POLRI

Tribratanewsntt.com ,- Dalam rangka meningkatkan kemampuan Bela Diri bagi Anggota Polres Sikka Kanit 1 Dalmas Polres Sikka Bripka Des Alexander Misa Pimpin kegiatan latihan Bela Diri Polri para Personil Polres Sikka di lapangan Apel Polres Sikka usai pelaksanaan apel pagi.

Kegiatan latihan bela diri ini disaksikan langsung oleh Wakapolres Sikka KOMPOL Muhammad Saleh dan Kabag Sumda Polres Sikka KOMPOL I Nyoman Surya Wiryawan, SH.

Di sela-sela latihan bela diri tersebut, KOMPOL Muhammad Saleh mengatakan bahwa Bela Diri selain bisa digunakan untuk menjaga atau untuk membela diri dan mempertahankan diri dari serangan atau ancaman dari siapapun, bela diri juga sebagai bagian dari olah raga sehingga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan diri sendiri.

Lebih lanjut KOMPOL Muhammad Saleh menjelaskan, bahwa di beberapa instansi diantaranya Polri, mempelajari olah raga ini hukumnya wajib sebagai ketrampilan atau keahlian bagi setiap personel Polri. Maka dari itu, dengan latihan bela diri yang rutin di selenggarakan ini, diharapkan dapat meningkatkan keahlian atau kemampuan bela diri bagi Anggota Polres Sikka.

Sedangkan KOMPOL Nyoman Surya Wiryawan, SH usai kegiatan latihan bela diri bagi Anggota Polres Sikka ini mengatakan bahwa, karena amat pentingnya Bela Diri Polri bagi setiap anggota Polri, bela diri ini diujikan layaknya ujian pada umumnya pada saat proses Kenaikan Pangkat, sehingga anggota Polri khususnya Polres Sikka harus menguasai materi hingga dapat nilai yang baik dan kemudian lulus serta tidak ada Her (ujian ulang).