Untuk Percepatan Herd Immunity di NTT, Biddokkes Polda NTT Terus Berikan Pelayanan Vaksin Bagi Masyarakat

Untuk Percepatan Herd Immunity di NTT, Biddokkes Polda NTT Terus Berikan Pelayanan Vaksin Bagi Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT melakukan kegiatan vaksinasi di Klinik Turangga, Kamis (4/11/2021). Kegiatan Vaksinasi yang dipimpin oleh Iptu Wahid ini mengerahkan 10 orang tenaga vaksinator dari Biddokkes Polda NTT.

Disela-sela kegiatan, Iptu Wahid mengatakan bahwa vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah serta implementasi program prioritas Kapolri dalam rangka mempercepat penanganan covid-19.

"Selain di klinik turangga kami juga memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat kota Kupang di taman nostalgia setiap hari Senin dan Jumat malam", ujar Iptu Wahid.

Dikatakannya, sebelum disuntik vaksin, peserta menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti pengukuran suhu, tekanan darah, dan pengecekan 13 kriteria penyakit yang tak bisa mengikuti vaksinasi.

"Hari ini kami menargetkan 100 dosis kepada masyarakat. Hingga saat ini sudah terlayani 35 dosis dengan rincian vaksin Sinovac tahap I sebanyak 6 orang dan 19 orang tahap II Sinovac"jelasnya.

Dikesempatan tersebut Ipda Wahid menyampaikan pesan kepada masyarakat NTT agar selalu mentaati protokol kesehatan.

"Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap menjadi yang utama. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan-kerumunan yang tidak perlu", tandasnya.