UPACARA HUT BHAYANGKARA KE 70 DI POLRES MANGGARAI BARAT

UPACARA HUT BHAYANGKARA KE 70 DI POLRES MANGGARAI BARAT

Tribratanewsntt.com ,- Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke- 70 di lapangan Apel Mapolres Mabar, Jumat (01-07-2016).

Upacara memperingati HUT Bhayangkara ke-70 Polres Mabar, dipimpin langsung oleh Kapolres Mabar, Ajun Komisaris Besar Polisi Dr Supiyanto MSI, selaku inspektur upacara.

Hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut Bupati Mabar, Ketua DPRD Mabar, Kajari Mabar, para Forkompinda se-Kabupaten Mabar, para pimpinan SKPD Kabupaten Mabar, para purnawirawan Polri, warakawuri, seluruh pejabat utama Polres Mabar, Kapolsek jajaran Polres Mabar, dan Bhyangkari Cabang Mabar.

Untuk peserta upacara antara lain, peleton gabungan TNI AD/AL, peleton Dalmas Polres Mabar, peleton Staf Polres Mabar, peleton Polwan Polres Mabar, peleton Sat Pol PP Kabupaten Mabar, peleton Dishub Kabupaten Mabar dan peleton Basarnas Labuan Bajo.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada Upacara Peringatan ke-70 hari Bhayangkara tahun 2016 yang dibacakan oleh Kapolres Mabar, Presiden secara resmi menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-70 kepada seluruh Kepolisian Republik Indonesia.

Sepanjang 70 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan Negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus yang menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional.

Presiden Joko Widodo juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian pimpinan dan seluruh anggota polri dalam setiap pelaksanaan tugas, dalam memberikan pelayanan kepada maasyarakat. Beliau juga menuturkan bahwa semua tugas dan tanggungjawab yang melekat pada setiap insan Bhayangkara tidaklah ringan dan mudah.

Pada kesempatan tersebut dua personel Polres Mabar perwakilan yang mendapat pengharagaan Bintang Bhyangkara Nararia, menghadap inspektur upacara dalam rangka penyematan tanda penghargaan Bintang Bhayangkara Nararia, yakni Waka Polres Mabar, Komisaris Polisi I Ketut Suwijana SIP dan Kanit Regident Inspektur Polisi Dua I Wayan Merta.

Setelah pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan acara penyerahan bingkisan oleh Kapolres Mabar dan Ketua Bhyangkari Cabang Mabar kepada para Purnawirawan Polri serta Para Warakawuri.

Kegiatan dilanjutkan dengan pertunjukan atraksi dari para pramuka Saka Bhyangkara dan atraksi penggerebekan kelompok bersenjata yang dipentaskan oleh personel Sat Sabhara Polres Mabar.

Acara ditutup dengan foto bersama oleh Kapolres Mabar, Ketua Bhayangkari cabang Mabar dengan seluruh Personel Polres Mabar dan anggota Bhayangkari.