Upaya Meminimalisir Terjadinya Gangguan Kamtibmas, Anggota Ditsamapta Polda NTT Tingkatkan Kegiatan Patroli

Upaya Meminimalisir Terjadinya Gangguan Kamtibmas, Anggota Ditsamapta Polda NTT Tingkatkan Kegiatan Patroli

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menciptakan Kamtibmas, Anggota Subditgasum Ditsamapta Polda NTT gelar patroli dialogis di wilayah Kota Kupang, Senin malam (13/2/2023).

Kegaiata patroli ini dimaksudkan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan masyarakat sekaligus memonitor perkembangan situasi serta upaya meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat.

Patroli yang dipimpin oleh Aipda Yusuf Hasibuan ini menyasar sejumlah tempat diantaranya, jalan Herwila, jalan Alfons Nisnoni dan pemukiman warga di sekitar wilayah Kecamatan Kota Raja.

Melaksanakan Patroli Rutin dan Patroli Dialogis dengan memberikan himbauan Kamtibmas guna memberikan rasa aman bagi masyarakat saat melakukan aktivitas serta untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kejahatan pencurian, perjudian, minuman keras, melakukan himbauan prokes covid 19 di wilayah Kota Kupang.

Dalam kegiatan ini Anggota Ditsamapta Polda NTT mnayambangi masyarakat mulai dari para pedagang, tukang ojek hingga tukang parkir Guan menyamapikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas.

Aipda Yusuf Hasibuan mengatakan situasi kamtibmas di Kota Kupang hingga hari ini tetap aman dan kondusif tetapi pihaknya tidak mau lengah dan tetap melakukan upaya-upaya agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Salah satu upaya dalam menjaga kamtibmas yaitu, dengan kegiatan patroli ini, dengan kegiatan yang rutin dan berkala ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat serta dapat meminimalisir terjadinya suatu tindak pidana dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” pungkasnya.