Wakapolda NTT Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Menyambut Nataru dengan Khidmat

Wakapolda NTT Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Menyambut Nataru dengan Khidmat

Tribratanewsntt.com - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., menyampaikan pesan kepada masyarakat, mengajak mereka untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan di wilayah Polda NTT.

"Kami mengharapkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah Polda NTT karena kami tidak ada artinya tanpa ada peran serta masyarakat," ungkap Brigjen Awi Setiyono, Kamis (21/12/2023) di SPN Polda NTT.

Wakapolda berharap masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan khidmat, dan atas nama pimpinan Polda NTT, ia menyampaikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru kepada rekan-rekan yang beragama Nasrani. Polri, kata Wakapolda, siap mengamankan segala agenda masyarakat.

Dalam konteks pengamanan, Polda NTT telah menyelenggarakan Operasi Lilin 2023 untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Sebanyak 3.867 personel Polda NTT dan stakeholder lainnya disiapkan untuk melaksanakan tugas pengamanan, tersebar di 59 Pos Pengamanan. Operasi Lilin Turangga akan berlangsung selama 12 hari, mulai 21 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Wakapolda NTT juga menegaskan kesiapan Polda NTT dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru. Upaya pengamanan tidak hanya terfokus pada keamanan fisik tetapi juga mencakup antisipasi kelangkaan dan kenaikan harga sembako serta kelangkaan BBM.

Setiap hari, Kapolres jajaran dan PJU Polda NTT telah diperintahkan untuk memantau fluktuasi harga sembako dengan menggunakan fungsi intelijen.

Brigjen Awi Setiyono berharap masyarakat bisa merayakan natal dan tahun baru 2024 dengan sejahtera.

"Polri siap mengamankan setiap kegiatan yang dilaksanakan dan berharap masyarakat bisa merayakan ibadah dengan hikmat dan lancar", tandasnya.