Polres Malaka Sambut Kunjungan Kerja Perdana Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT

Polres Malaka Sambut Kunjungan Kerja Perdana Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Eviyanti Nurhayati Latif, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Mapolres Malaka, Rabu (9/9/2020) pagi.

Ikut dalam kunjungan perdana ini, Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., Karolog Polda NTT Kombes Pol. Yayat Jatnika Atkawijaya bersama Ibu, Direskrimum Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, S.I.K., Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Joudi A. A. Mayloor, S.I.K., Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K., dan Kabidkum Polda NTT Kombes Halasan R. Situmeang, S.I.K.

Kedatangan Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT disambut hangat oleh Kapolres Malaka AKBP Albert Neno serta Forkompinda Malaka.

Masih di depan Polres Malaka, Kapolda NTT dan Ibu disambut secara Adat Timor yakni, sapaan adat (Natoni) dan pengalungan kain adat oleh Sekda Malaka Nadatus Bere, S.H., sebagai tanda penghormatan dan selamat datang.

Selain pengalungan adat, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, diterima dengan Jajar Kehormatan serta disambut pejabat utama Polres yang berbaris rapi hingga loby Polres dan pengalungan kain adat Khas NTT oleh Kapolres Malaka bersama Ibu.

Kemudian Kapolda NTT dan Pejabat Utama Polda NTT dipersilakan masuk menuju ruangan Kapolres untuk berbincang sejenak.

Salanjutnya, Kapolda NTT akan melakukan tatap muka sekaligus arahan kepada seluruh anggota Polres Malaka, yang digelar di Glori Hall Malaka (Gedung Serba Guna).

Sementara itu,  Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Eviyanti Nurhayati Latif, disaat yang sama akan menggelar tatap muka bersama pengurus bhayangkari cabang Malaka di aula Bhayangkari.

Sesuai agenda Kapolda NTT berserta rombongan akan melaksanakan kunjungan silaturahmi dengan Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Malaka di Kantor KPU Malaka.

Kunjungan Jenderal Bintang dua ini dalam rangka mengecek kesiapan Polres Malaka dalam pengamanan Pilkada serentak 2020.