Wakapolda NTT Pantau Langsung Pelaksanaan Tes Psikologi Peserta Sespimmen Dikreg ke 63 T.A. 2023

Wakapolda NTT Pantau Langsung Pelaksanaan Tes Psikologi Peserta Sespimmen Dikreg ke 63 T.A. 2023

Tribratanewsntt.com, - Lima orang Perwira Menengah (Pamen) yang merupakan lulusan Akpol berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) mengikuti ujian Psikologi, Selasa (27/12/22).

Pelaksanaan tes Psikologi ini digelar di ruangan Assesment Center Polda NTT. Kelima Pamen ini mengikuti ujian Psikologi dalam rangka Seleksi sekolah pimpinan menengah (Sespimmen) Polri pendidikan reguler (Dikreg) ke 63 TA 2023 Panda Polda NTT.

Pelaksanaan ujian ini ditinjau Wakapolda NTT, Brigjen Pol Drs Heri Sulistianto dan diawasi Kombespol Hendra Wirawan, S.H., S.I.K., M.H. selaku ketua tim pengawas dari Mabes Polri.

Pemeriksaan psikologi seleksi Sespimmen dilaksanakan menggunakan sistem CAT diikuti lima orang peserta tes yang terdiri dari empat orang pria dan satu wanita.

Ujian dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengutamakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH).

Karo SDM Polda NTT, Kombespol Ari Wahyu, S.I.K. selaku ketua pelaksana kepada peserta berharap agar para peserta senantiasa bersaing secara sehat dengan mengutamakan kepercayaan diri dan usaha maksimal.

Ditambahkan pula bahwa dengan modal persiapan dan keyakinan penuh para peserta dapat mencapai harapan mengikuti pendidikan Sespimmen dikreg 63.

"Besar harapan pimpinan bahwa pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan panitia mampu memberikan pelayanan terbaik bagi suksesnya kegiatan tersebut," tandasnya.

Lima peserta mengikuti ujian yang meliputi kecerdasan, kepribadian dan sikap kerja.

Hasil ujianpun langsung diumumkan dan ditayangkan kepada peserta dan pengawas.