Kapolda NTT Bimbing dan Beri Semangat Kepada Personel Polres Nagekeo

Kapolda NTT Bimbing dan Beri Semangat Kepada Personel Polres Nagekeo

Tribratanewsntt.com, - Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H.,M.A., Kapolda NTT, memberikan arahan inspiratif kepada seluruh personel jajaran Polres Nagekeo. Kamis, 25 Januari 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Mapolres Nagekeo ini juga dihadiri oleh beberapa Pejabat Utama Polda NTT, Kapolres Nagekeo AKBP Andrey Valentino, dan personel Polres Nagekeo.

Dalam sesi pertemuan, Kapolda NTT memulai dengan mendengarkan laporan kesatuan oleh Kapolres Nagekeo tentang kondisi geografis wilayah Kabupaten Nagekeo dan situasi terkini yang berkaitan dengan ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan keamanan.

Dalam arahannya, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga mengharapkan setiap anggota menjadi polisi yang baik, hebat, dan tangguh, serta menjadi panutan baik di dalam keluarga maupun masyarakat.

Kapolda juga menekankan pentingnya kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas, termasuk aspek mental, hati, fisik, serta dukungan sarana dan prasarana.

"Saling bekerja sama dengan semua pihak, termasuk pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat", ucap Kapolda NTT.

Jenderal Bintang Dua ini juga mendorong anggota Polri untuk menjadi contoh dan teladan yang baik dalam segala aspek kehidupan.

"Pentingnya peran anggota Polri sebagai pemberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat", jelasnya.

"Tugas sebagai anggota Polri bukan hanya penegakan hukum, melainkan juga memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa mereka dapat hidup tanpa rasa khawatir akan keamanan", tambahnya.

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga juga menekankan pada tanggung jawab anggota Polri sebagai pelayan dan pelindung masyarakat, serta pentingnya kepedulian dan profesionalisme dalam membentuk citra positif Polri di tengah masyarakat.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis tali asih oleh Kapolda NTT dan pejabat Polda NTT kepada perwakilan anggota Polres Nagekeo, diikuti oleh sesi foto bersama.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kunjungan kerja Kapolda NTT di wilayah hukum Polres Nagekeo, yang selain sebagai silaturahmi juga berfungsi sebagai kontrol dan pengarahan kepada anggota Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat.