Wakapolda NTT Pimpin Upacara Persemayaman dan Pemberangkatan Jenazah Almarhum Kombes Pol. Yudi A.B. Sinlaeloe S.I.K.

Wakapolda NTT Pimpin Upacara Persemayaman dan Pemberangkatan Jenazah Almarhum Kombes Pol. Yudi A.B. Sinlaeloe S.I.K.

Tribratanewsntt.com,- Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto memimpin upacara persemayam dan pemberkatan jenasah Almarhum Kombes Pol. Yudi Agustinus Benyamin Sinlaeloe, S.I.K., Jumat (27/5/22).

Upacara yang dilaksanakan secara hikmat ini diselenggarakan di Rumah Duka, Jalan Jupiter 3, No 1A, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Hadir dalam kegiatan ini juga, para pejabat utama Polda NTT, para Kasubagrenmin Satker jajaran Polda NTT dan para Kaurkeu Satker jajaran Polda NTT.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda NTT menyampaikan kata-kata penghiburan dari Kapolda NTT di tempat duka yang menghadiri acara pemakaman Jenazah Almarhum Kombes Pol. Yudi Agustinus Benyamin Sinlaeloe, S.I.K.

"Saat mendengarkan riwayat hidup singkat Almarhum, patutlah dihargai bahwa selama hidupnya Almarhum telah mengabdikan diri kurang lebih 30 tahun berdinas di kepolisian dengan baik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara Republik Indonesia"ujar Wakapolda NTT.

Dikatakannya bahwa dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara, Almarhum tidak mengalami cacat dalam tugasnya dan tidak pernah mengeluh dengan tantangan tugas yang dihadapi.

"Tuhan berkenan agar Almarhum dalam usia kurang lebih 51 tahun harus kembali ke pangkuanNya. Oleh karena itu mari kita ikhlaskan kepergiannya dan saya atas nama Kapolda Nusa Tenggara Timur beserta seluruh jajaran dan Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya “Kami mendoakan Kiranya Tuhan yang Maha Pencipta dapat memberikan tempat yang layak di sisi-Nya sesuai Amal Bakti Almarhum Kombes Pol. Yudi Agustinus Benyamin Sinlaeloe, S.I.K."ungkap Wakapolda.

"Kepada semua pihak yang telah membantu keluarga Almarhum, kami menghaturkan limpah terima kasih dan kami mohon maaf apabila semasa hidupnya Beliau pernah melakukan hal-hal yang tidak berkenan di hati masyarakat"pungkasnya.

Untuk diketahui, Almarhum Kombes Pol. Yudi A.B. Sinlaeloe S.I.K., yang menjabat sebagai Analis Bidpdakt Pusiknas Bareskrim Polri menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Siloam MRCCC Semanggi Jakarta pada hari Senin 23 Mei 2022 sekitar Pukul 11.45 Wib dikarenakan sakit.

Usai upacara persemayaman dan pemberangkatan dilanjutkan dengan upacara pemakaman jenazah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka, yang dipimpin langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., selaku Inspektur Upacara.