Wakapolres Mabar Pimpin Apel Pagi di SMK N I Labuan Bajo

Wakapolres Mabar Pimpin Apel Pagi di SMK N I Labuan Bajo

Tribratanewsntt.com - Wakapolres Manggarai Barat (Mabar) Kompol Alberd Y. Ndun, S.H. pagi tadi, Senin (09/03/2020) pada pukul 08.00 wita mengambil apel pagi di SMK N 1 Labuan Bajo. Kehadiran Wakapolres Mabar tersebut sebagai pembina dalam upacara bendara yang setiap hari senin dilakasanakan di SMK N 1 Labuan Bajo yang diikuti oleh seluruh murid dan Guru serta staff SMK N 1 Labuan Bajo.

Dalam amanatnya Wakapolres mengajak seluruh peserta upacara yang hadir, terutama para pelajar yang masih dalam usia muda untuk berperan aktif dalam membangun negara. Karena tanpa adanya peran dari pemuda bangsa ini tidak akan menjadi bangsa yang besar, bangsa yang akan dihormati oleh bangsa lain, untuk itu semangat dan rasa nasionalisme para pemuda sangatlah dibutuhkan.

“Sejarah mencatat bahwa peran serta remaja atas tegaknya negara berkat jerih payah para pemuda”, ungkap Wakapolres mengawali amanatnya.

Selain mengajak untuk berperan aktif membangun negara, Wakapolres juga mengajak seluruh generasi muda tidak terlibat dalam kriminalitas.

Selanjutnya Wakapolres memberikan penekanan kepada seluruh pelajar untuk berdoa dan belajar serta selalu mempergunakan tekhnologi yang saat ini ada untuk hal-hal yang positif terutama terhadap penggunaan internet. Pergunakanlah internet untuk hal-hal positif dengan tidak menyebarkan berita bohong atau Hoax.

Selain itu, Wakapolres juga mengingatkan untuk menjauhi bahaya peredaran narkoba yang saat ini sudah masuk di sekolah-sekolah dengan sasaran para pelajar. Banyaknya kasus terorisme yang melibatkan usia remaja dan ikut dalam faham radikal, Wakapolres mengingatkan untuk menjauhi hal-hal tersebut.

Kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, Wakapolres mengajak untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar. Bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang cenderung serta berpotensi mengganggu ketertiban serta keamanan di masyarakat.

“Marilah kita rubah pola berfikir dan bertindak kita menjadi yang lebih baik. Baik dalam hukum maupun norma yang berlaku di masyarakat”, ajak Wakapolres.

Diakhir sambutannya, Wakapolres berpesan kepada seluruh peserta yang ikut dalam upacara bendera untuk senantiasa selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan, memilih kegiatan yang bernilai positif, jauhi lingkungan yang cenderung merusak masa depan, lebih bijak dalam penggunaan internet. Selanjutnya, Wakapolres juga mengajak untuk dapat bergabung bersama kami menjadi Anggota Polri, yang mana saat ini Polres Mabar telah membuka pendaftaran dan mengadakan bimbingan belajar bagi pelajar SMA kelas 3 dan yang sudah lulus sekolah guna kesiapan menghadapi ujian dan seleksi masuk Polri.

“Tingkatkan iman dan taqwa kita dan jauhilah dari ajakan, pergaulan dan lingkungan yang dapat merusak masa depan kita, kemudian untuk pendaftaran masuk anggota Polri bisa mencari informasi ke Polres Mabar atau kantor Polisi terdekat atau bisa mengunjungi alamat Website penerimaan.polri.go.id,” jelas Wakapolres.