3 Pos Pengamanan Didirikan Polres Belu Polda NTT Jelang Hari Raya Idul Fitri

3 Pos Pengamanan Didirikan Polres Belu Polda NTT Jelang Hari Raya Idul Fitri

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka menciptakan situasi kondusif selama perayaan Idul Fitri 1438 H di Kabupaten Belu dan Malaka, Kepolisian Resor Belu dalam operasi Ramadniya Turangga 2017 tahun ini,telah menyiapkan 3 Pos Pengamanan.

Ketiga Pos Pam ini akan diisi oleh Personil Polri yang akan melaksanakan tugas selama operasi Ramadniya berjalan, terhitung dari tanggal 19 Juni s/d 4 Juli 2017.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M. Si melalui Kabag Ops Polres Belu AKP Apolinario Da Silva, SH saat dikonfirmasi Humas Polres Belu, selasa  (20/6/17).

Lebih lanjut, Kabag Ops mengatakan bahwa personilnya siap mengamankan aktivitas masyarakat selama lebaran ini,agar tercipta situasi Kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang aman, lancar dan pe ssss mudik merasa nyaman dengan pelayanan Polri.

“Pos Pengamanan ini Kita tempatkan di lokasi yang menjadi sasaran berkumpulnya masyarakat dan umat Muslim saat melaksanakan Sholat Ied nanti. Di Kab. Belu Kita siapkan di simpang lima dan Bandara A.A Bere Tallo Haliwen sementara di Kab.Malaka Kita siapkan di lapangan umum Betun” terang Kabag Ops.

”Anggota yang bertugas Kita lengkapi dengan senjata, Peta geografi demografi, peta maping kerawanan daerah darat dan laut serta kendaraan bermotor. Sengaja Kita buatkan pos di titik-titik ini agar dengan mudah melayani masyarakat bilamana ada gangguan kamtibmas selama perayaan Idul Fitri termasuk arus mudik yang tentunya akan meningkat dibanding hari-hari biasa” Tutup Kabag Ops Polres Belu.